Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tenglengwotikAvatar border
TS
tenglengwotik
Berparade seperti Nazi, Israel kecam sekolah di Taiwan
Berparade seperti Nazi, Israel kecam sekolah di Taiwan

Kepala sekolah menengah atas di Taiwan mengundurkan diri menyusul kecaman oleh pihak berwenang Israel setelah para murid sekolah tersebut berpakaian dan berparade seperti Nazi.

Cheng Hsiao-ming, kepala sekolah SMA Kuang Fu di Hsinchu, Taiwan, mengatakan dia "bertanggung jawab sepenuhnya" dan meminta maaf.

Pawai pada hari Jumat (23/12) tersebut mempertunjukkan spanduk-spanduk swastika dan tank dari kardus yang 'dinaikki' oleh satu siswa yang melakukan salut khas Nazi.

Pihak perwakilan Israel menyebut acara tersebut "tercela". Kantor kepresidenan Taiwan telah meminta maaf.

Saat mengumumkan pengunduran dirinya, Cheng mengatakan, "Sebagai para pendidik, kami seharusnya mengajarkan para siswa untuk memiliki nilai-nilai yang patut. Kami akan belajar dari kesalahan yang telah kami buat dan telah meminta para siswa melakukan hal yang sama."
Dia mengatakan sekolah tersebut akan menyelenggarakan serangkaian program pendidikan, termasuk memutar film tentang Holokos seperti Schindler's List dan Life is Beautiful.

Kantor Ekonomi dan Kebudayaan Israel juga akan diundang dalam program tersebut, lanjut Cheng.

Surat kabar Taipei Times mengatakan salah satu guru di sekolah tersebut, Liu Hsi-cheng, menyarankan tema kebudayaan Arab untuk parade mereka, tapi para siswa memutuskan untuk menggunakan tema Adolf Hitler setelah dua kali melakukan pemungutan suara.

Surat kabar tersebut mengatakan beberapa siswa memilih tema Nazi untuk Pawai Kostum Natal dan Thanksgiving karena mereka bisa dengan mudah mengubah seragam sekolahnya.
Setelah foto-foto tersebut muncul, Asher Yarden, perwakilan Israel untuk Taiwan, menulis komentar di laman Facebook acara pawai tersebut,

"Kejadian tersebut tercela dan buruk, hanya tujuh puluh tahun setelah seluruh dunia menyaksikan kengerian peristiwa Holokos, sebuah SMA di Taiwan mendukung aksi kebiadaban tersebut."

"Kami benar-benar mengecam kejadian ini dan memanggil para pihak berwenang Taiwan, di seluruh jajaran, untuk menyelenggarakan program-program pendidikan yang dapat mengenalkan makna Holokos dan mengajarkan arti sejarah dan keseluruhan," tulisnya.

Kantor kepresidenan Taiwan langsung meminta maaf atas kejadian tersebut, mengatakan bahwa insiden ini menunjukkan sangat kurangnya rasa hormat kepada orang-orang Yahudi dan ketidaktahuan yang mendalam tentang sejarah tersebut.

http://m.tribunnews.com/internasiona...olah-di-taiwan

Berparade seperti Nazi, Israel kecam sekolah di Taiwan

China taiwan takut sama israel rupanya emoticon-Big Grin
Diubah oleh tenglengwotik 27-12-2016 14:16
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
2.7K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.3KThread11.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.