Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Kaskus SportAvatar border
TS
Kaskus Sport
Alex Meret, Pesaing Baru Bagi Donnarumma?
Gegap gempita kompetisi sepak bola di Eropa tak akan terasa pada akhir pekan ini. Semua kompetisi tengah libur karena terdapat laga internasional FIFA, yakni uji coba serta Kualifikasi Piala Dunia. Para pemain yang dipanggil oleh negaranya masing-masing kini sedang bergabung dengan skuat tim nasional mereka masing-masing.

Untuk Italia, sang pelatih, Giampiero Ventura memanggil 27 pemain. Seperti tradisi yang sudah ada sebelum-sebelumnya, sebagian besar skuat Gli Azzurri adalah pemain yang berkarier di Serie A. Tercatat hanya ada lima pemain yang bermain di luar kompetisi kasta tertinggi di Italia tersebut. Di antara 27 pemain yang dipanggil, Ventura memanggil empat orang debutan.



Tiga dari empat pemain debutan tersebut bermain di Serie-A, yakni Leonardo Spinazzola (Atalanta), Danilo D'Ambrosio, dan Roberto Gagliardini (Inter Milan). Sementara satu lagi adalah kiper muda milik Udinese yang sedang dipinjamkan ke tim Serie-B, SPAL, Alex Meret.

Siapakah sosok Alex Meret sebenarnya sehingga dia bisa mendapat kepercayaan dipanggil ke timnas senior Italia? Meret sejatinya bukanlah nama baru untuk timnas Italia di beberapa kategori usia. Pemain kelahiran 22 Maret 1997 ini sudah membela Gli Azzurri sejak di kategori U-16, U-17, U-18, dan U-19. Sementara di timnas Italia U-21, Meret sudah mendapat kepercayaan dipanggil, tapi belum diberi kesempatan untuk tampil.

Kiper binaan akademi Udinese ini baru bermain di kompetisi level senior pada musim ini. Sebelumnya Meret bermain untuk tim primavera atau tim junior Udinese. Lantas bagaimana performa Meret bermain di level senior meskipun 'hanya' di pentas Serie-B?

Ventura memanggil Meret ke timnas senior tentu bukan tanpa alasan. Hingga pekan ke-31 Seri-B, Meret sudah tampil sebanyak 20 kali mengawal gawang SPAL. Dari 20 laga tersebut, Meret baru kebobolan 18 kali dan mencatatkan delapan clean sheet. Tentu bukan catatan buruk bagi kiper muda seperti Meret, bahkan dengan performa itu, SPAL saat ini berada di puncak klasemen sementara Serie-B.



Pertanyaan selanjutnya yang mungkin muncul adalah "Apakah Meret akan bermain di partai Internasional kali ini?" Tentu berat rasanya untuk Meret melakoni debut kali ini. Terlebih dirinya harus bersaing sosok sekaliber Gianlugi Buffon serta kiper muda penuh talenta lainnya, Gianluigi Donnarumma. Tak hanya itu, lawan yang akan dihadapi Italia pada laga internasional kali ini juga tidak main-main, kontra Albania di Kualifikasi Piala Dunia dan Belanda di uji coba Internasional.

Akan tetapi kesempatan ini jelas tak akan disia-siakan oleh Meret. Jelas saja, tak semua kiper berpaspor Italia yang bisa dapat kesempatan masuk tim nasional. Selain itu, Meret yang masih begitu belia sudah pasti akan belajar banyak dari seorang Buffon selama pemusatan latihan. Bukan tidak mungkin Meret bisa menjadi penerus Buffon di masa depan, meski masih harus bersaing dengan seorang Donnarumma dan kiper-kiper andal lainnya.

MAU NONTON GRATIS SERIE A DI ITALIA?
IKUTAN KUIS TEBAK SKOR DI SINI!

Supported by:




www.kaskus.id
Diubah oleh Kaskus Sport 22-03-2017 06:37
0
10.6K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Liga Italia
Liga ItaliaKASKUS Official
1.5KThread8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.