Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anak.ilalangAvatar border
TS
anak.ilalang
PAN: Jokowi yang Populerkan Esemka, Harusnya Mau Pakai
Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) menyebut ide menjadikan mobil Esemka sebagai mobil kepresidenan sebagai sesuatu yang bagus. Ide ini menarik karena dahulu Presiden Joko Widodo lah yang mempromosikan mobil Esemka.

"Bagus juga mobil Esemka. Dulu Pak Jokowi yang mempromosikan mobil itu," ujar politikus PAN Yandri Susanto dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (24/3/2017).

Meski demikian, Yandri akan menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi terkait jenis mobil kepresidenan apa yang akan dipakainya. Namun, anggota Komisi II DPR itu berkata seharusnya penggunaan mobil Esemka bisa jadi ajang bagus untuk menduniakan karya anak bangsa.

"Ya kita serahkan ke Pak Jokowi aja mau nggak (pakai mobil Esemka) tapi harusnya mau. Ini kesempatan untuk lebih memasifkan karya anak bangsa," jelas Yandri.

Selain Yandri, politikus Gerindra Edhy Prabowo juga menyebut pergantian mobil kepresidenan menjadi mobil Esemka bisa saja benar-benar terwujud. Joko Widodo ddisebunya bisa mengubah peraturan mobil kepresidenan itu mengingat dirinya punya akses yang sangat luas.

Selain itu seperti diketahui, mobil kepresidenan Mercedes-Benz S600 Guard, yang dipakai Jokowi, yang sudah berusia 10 tahun kini kerap mogok. Wakil Ketua DPR Fadli Zon menyarankan mobil kepresidenan diganti dengan Esemka.

"Ya ganti dengan Esemka saja, ya kan kalau itu saya kira persoalan teknis ya dan harusnya ada antisipasi maintenance dan sebagainya," ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (23/3).

PAN: Jokowi yang Populerkan Esemka, Harusnya Mau Pakai

https://news.detik.com/berita/d-3456469/pan-jokowi-yang-populerkan-esemka-harusnya-mau-pakai

nanti aja awal tahun 2019 menjelang pilpres
emoticon-Malu
0
2.2K
51
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.2KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.