Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harri8998Avatar border
TS
harri8998
Fahri Hamzah : "KPK Harus Tau Diri ,Gak Usah Belagu!
”Fahri Hamzah: “KPK Harus Tau Diri, Gak Usah Belagu!


JAKARTA (IGS BERITA) — Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR RI, lagi-lagi melontar kecaman pedas terhadap lembaga anti-rasuah, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kali ini, Fahri meminta KPK untuk tahu diri dan tidak berlagak bak preman-preman pasar.

“Saya akan minta Komisi III (DPR RI) juga supaya mereka (KPK) ditanya soal ini. Apa mereka mau jadi preman-preman pasar? Tekan-tekan orang, teror-teror orang, itu maunya begitu? Enggak usah belagu, KPK itu diawasi DPR, bukan DPR diawasi KPK, jangan dibalik-balik,” kata Fahri Hamzah di Kompleks Parlemen Senayan, Kamis (23/3).

Pernyataan geram itu dilontarkan Fahri Hamzah menyusul rencana KPK memanggil Wakil Ketua DPR RI lainnya, Fadli Zon, sebagai saksi dalam persidangan kasus suap pajak. Menurut Fahri, dalam hal ini KPK telah melakukan pelanggaran hukum karena membuka dokumen pajak dirinya dan Fadli Zon di persidangan.



“Mereka yang sudah melakukan kesalahan. Mereka membuka rahasia pajak. Itu melanggar UU Pajak. Mereka membuat sandiwara di ruang sidang dengan niat menyerang orang. Tidak ada bukti apapun yang bisa dia temukan tentang saya. Dan kalau pun ada, urusan pajak bukanlah urusan KPK,” kata Fahri.

Ia menilai KPK sekadar memainkan sandiwara politik dengan memunculkan namanya karena kerap mengkritik kinerja lembaga pimpinan Agus Rahardjo tersebut. Maka, Fahri menegaskan, DPR-lah yang justru akan memanggil KPK terkait kasus ini.

“Saya yang akan panggil KPK. Bukan dibalik,” katanya. “Kalau saya menyuap atau disuap, itu urusannya dengan KPK. Kalau ada dokumen perpajakan saya yang lagi saya urusin, itu bukan urusan KPK. KPK harus tahu diri. Mereka telah melakukan pelanggaran, abuse, keluar dari kewenangannya, dan mereka harus dipanggil.”

Fahri akan meminta Komisi III DPR RI untuk mempertanyakan masalah ini kepada KPK. Ia memperingatkan KPK untuk tidak bertindak seperti preman pasar dengan mengancam-ancam orang yang mengkritiknya.

Lebih Lengkap dan Sumber : Klik Disini
0
4.8K
56
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.