Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

septiadi434Avatar border
TS
septiadi434
Apa saja pencapaian Anies vs Pencapaian Ahok?
Selama ini saya pro Ahok. Tapi saya musti akui, dua duanya bermasalah.

Ahok pernah mencoba melarang ojek online. Anies mau mensubsidi metromini, meskipun juga tidak tepat, agak lebih masuk akal dari pada terus meneruskan trans jakarta. Tapi trans jakarta bukan idenya ahok juga dan ahok meneruskan trans jakarta dengan cukup kompetent.

Selama menjabat, apa pencapaian keduanya yang jauh lebih bagus dari pendahulunya?

Apa ada terobosan yang jauh lebih jelek dari pendahulunya?

Kalau Ahok banyak. Mengurus surat gampang. Kali betulan bersih. Mobil tidak lagi parkir sembarangan yang amat menguntungkan saya yang pakai kendaraan online karena saya toh tidak pernah parkir ini. Kita bisa lihat dia bersih.

Anies? Pencapaian yang saya tahu dan bisa menghargai adalah melarang perploncoan. Sisanya saya tidak tahu. Menghapus ujian nasional saya netral dan ke arah tidak suka. Fungsi negara sebetulnya bukan mendidik karena sekarang toh sudah ada Khan Academy ini. Justru negara seharusnya lebih berperan ke test dan certifikasi. Murid belajarnya gimana serahkan saja pada mekanisme pasar. Ijazah diakui negara itu objective nggak sih muridnya sudah pintar. Ini juga merugikan siswa siwa ber IQ tinggi yang dengan gampang lulus ujian nasional.

Satu lagi yang Anies capai yang saya bisa akui adalah membatalkan rancangan kurikulum gila. Tapi saya kira ini cukup common sense. Memang kurikulumnya sarap sekali. Dan sekedar membatalkan rancangan kurikulum tidak butuh skill. Hanya butuh akal sehat.

Ahok memberantas korupsi butuh lebih dari sekedar niat. Memberantas korupsi itu susah sekali. Saya saja sebagai pengusaha swasta susah mengatur karyawan tidak makan saya. Saya sampai geleng geleng waktu dengar sambil makan ama teman kalau Pak Lurah harus menjelaskan kalau mengajak makan tidak masalah. Dia tidak mau terima duit lagi karena takut diadukan. Ini gubernur apaan sampai bisa mengatur anak buah begini dan tidak sekedar menyalahkan anak buah.

Perusahaan asuransi saja, kalau agennya nakal, tinggal menyalahkan agen padahal brand mereka sendiri dipertaruhkan dan sudah rahasia umum agen agen mereka memang begitu jualannya.. Gubernur sebelumnya kalau anak buahnya korupsi ya menyalahkan anak buahnya. Ahok tidak. Anak buahnya betulan diatur supaya tidak korupsi. Ini tidak pernah terjadi di semua gubernur sebelumnya.

Tapi mungkin saya bias. Ya coba deh kita bandingkan.
Diubah oleh septiadi434 23-03-2017 07:13
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
4.9K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Citizen Journalism
Citizen JournalismKASKUS Official
12.8KThread4.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.