Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bebektepungAvatar border
TS
bebektepung
RESEP KERIPIK SINGKONG SUPER PEDAS
Keripik pedas merupakan salah satu cemilan yang sudah lama menjadi primadona dikala bersantai seorang diri, bersama teman, ataupun keluarga.

Cemilan sederhana yang masih masuk dalam 10 pilihan camilan favorit bagi para pecinta camilan.

Banyak penjual2 camilan yg menjual keripik pedas dalam berbagai racikan bumbu & rempah2. Tapi kalau kita bisa membuatnya sendiri kenapa tidak. selain lebih puas karena hasil racikan kita sendiri, raanya pun tidak kalah lezat dibandingkan keripik2 yang dijual dipasaran asal kita tau kombinasi cara mengolah dan racikan bumbu yang benar. Juga jangan lupa bubuhkan cinta pada setiap masakan yang kamu buat, agar rasanya semakin terasa lezat & mengena dihati yang mencicipinya
emoticon-Malu (S)



Bahan :
Singkong Iris Tipis (setipis yg kamu bisa/pakai alat khusus potong)
Bubuk Bawang merah
Bubuk Bawang putih
Cabe Rawit
Merica
Ketumbar
Daun Jeruk
Garam
Gula
Minyak Nabati

NB : jumlah bahan tidak disebutkan berapa banyak, sesuaikan dengan selera dan kebutuhan agan2 sista2 masing2 ya emoticon-Malu (S)

Cara Membuatnya :
Pertama-tama iris tipis singkong, cuci yg bersih tapi jangan pakai sabun, kemudian rendam dalam air panas dengan diberikan 1 sdt sodakue (untuk volume 1 liter air = 1 sdt soda kue) hingga air terasa dingin. Diamkan hingga air dingin atau kurang lebih 1 jam setelah itu bilas lalu dikeringkan.
Goreng singkong dalam minyak panas (minyak harus sudah panas baru cemplungkan singkongnya), singkong yang digoreng harus terendam secara merata hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan bukan kehitaman.

Cara Membuat Bumbu :
Aduk bubuk bawang merah dan bawang putih, merica, bubuk cabe rawit, ketumbar, daun jeruk yang telah dikeringkan dan dihancurkan/jadi bubuk, garam, gula dengan ukuran proporsional sesuaikan selera.

Cara Menaburi Keripik Setan :
Untuk menaburi keripik dengan bumbu agar melekat dengan baik dengan menggunakan campuran minyak nabati, campurkan minyak nabati kedalam bumbu tabur yang telah dibuat tadi hingga bumbu terlihat agak lembab (jangan sampai basah emoticon-Malu (S)). Keripik yang akan dibumbui harus dalam keadaan panas (setelah digoreng tetapi setelah minyak cukup tiris) agar bumbu meresap dengan baik.


Sajikan dalam kantong gorengan, agar memudahkan saat mau dicemil emoticon-Shakehand2

reverensi opa google emoticon-Cool
0
10K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.