Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • UKM
  • PROSPEK CERAH BISNIS KERIPIK PISANG ANEKA RASA

tosalayaAvatar border
TS
tosalaya
PROSPEK CERAH BISNIS KERIPIK PISANG ANEKA RASA
KERIPIK PISANG adalah makanan cemilan yang sudah ada sejak dulu, rasa yang renyah dan gurih serta bahan baku yang mudah didapat menjadikan makanan ini mudah dibuat. Akan tetapi bila dikolaborasi dengan berbagai rasa, tentu belum banyak orang yang mencobanya dan bisa menjadi salah satu peluang usaha prospektif yang bisa Anda jalankan,

Meskipun pemain yang terjun dalam bisnis ini sudah banyak, bahkan diantaranya merupakan pemain lama, tetapi peluang bisnis ini tak pernah jenuh. Terutama bagi pelaku-pelaku usaha yang telah menerapkan inovasi demi menarik minat konsumen. Seperti keripik pisang aneka rasa ini lah yang menjadi salah satu inovasi dalam menggaet minat konsumen.

Pada dasarnya membuat keripik pisang aneka rasa sama halnya dengan membuat keripik pisang pada umumnya, hanya saja penambahan rasa seperti pedas, manis, cokelat, green tea, milo, taro, oreo, sapi panggang, kopi atau penambahan lain yang bisa memilik rasa yang enak dan cocok dengan lidah masayarakat.
PROSPEK BISNIS

Bagi para pemodal kecil, keripik pisang menjado solusi tepat untuk dijadikan olahan makanan yang pasarnya masih sangat potensial. Meskipun dengan modal kecil, usaha produk ini bisa dilakukan dengan jumlah yang terbatas untuk memulainya. Namun dengan penikmat keripik pisang ini banyak maka pangsa pasarnya pun cukup besar dan memiliki peluang untuk sukses di bisnis ini.

Kemudahan dalam menjalankan bisnis keripik pisang aneka rasa ini dengan melihat :

1. Bahan baku mudah didapat.

Mengolah pisang menjadi keripik tentu bukanlah hal yang sulut, untuk urusan bumbu dan cara membuatnya sangat mudah. Terlebih bahan baku pisang bisa didapat dengan mudah dipasar-pasar tradisional ataupun langsung dari petani.

2. Harga Bisa Diperhitungkan

Keripik pisang dengan resep biasa pada umumnya memiliki nilai jual yang standar tergantung dari ukuran kemasan. Akan tetapi bisa keripik pisang dikolabasi dengan rasa lainnya tentu menjadikan harga keripik pisang lebih tinggi dari keripik pisang biasanya. Peminatnya pun akan jauh lebih banyak karena aneka rasa ini lah yang menjadi penasaran masyarakat.

Seperti inovasi rasa dari kuliner serabi/sorabi yang telah mendulang sukses bagi pemiliknya, yang merubah menu sorabi dengan penambahan rasa modern (cokelat, keju, fla, dan sebaginya). Baca GURIHNYA BISNIS SERABI GAUL

3. Pasarnya cukup menjajikan

Sebagaimana diutarakan diatas, bahwa dengan mengola keripik pisang dengan rasa standar dan diolah dengan taburan aneka rasa, membuat prospek untuk menjalankan bisnis ini terbilang cerah dan menjanjikan. Dengan pemasaran yang tergolong mudah karena masyarakat sudah awam dengan keripik pisang, tetapi akan memikat lebih banyak karena paduan aneka rasa yang terdapat pada olahannya.

RESEP KERIPIK PISANG ANEKA RASA

1. Bahan-Bahan
1 Sisir pisang kepok di kupas
50 gram gula halus
30 gram tepung maizena (sangrai dulu)
Garam secukupnya
Air kapur sirih
Minyak secukupnya
Coklat bubuk atau rasa lain sesuai selera
2. Cara Membuat
Rendam pisang yang telah dikupas dalam air garam sekitar 1 jam
Kemudian iris tipi semuah buah pisang sampai habis lalu rendam kembali dalam air garam selama 5 menit. Angkat.
Setelah itu pindahkan kedalam air kapur sirih, diamkan selama 30 menit
Sementera itu, siapkan wajan lalu tuangkan minyak goreng
Sambil menunggu panasnya minyak goreng, angkat irisan pisang dalam rendaman air kapur sirih tadi lalu rendam kembali dalam air garam sebentar, lalu angkat dan tiriskan
Goreng irisian pisang dalam minyak panas sampai berwarna kecoklatan atau hingga matang. Angakt dan dinginkan di susu ruangan.
Selanjutnya proses pembuatan lapiran coklat: campur dan aduk rata gula halus, tepung maizena dan coklat bubuk dalam wadah yang ada penutupnya (sesuai aneka rasa yang diinginkan)
Lalu masukan keripik pisang yang terlah digoreng tadi, tutup dan wadahnya, kemudian kocok sampai rata.
Keripik pisang siap untuk dikemas.


SISTEM PEMASARAN

Pemasaran dalam hal ini tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar, melalui mulut ke mulut juga mampu menarik pelanggan. Tetapi apabila Anda ingin mengupayakan pemasarannya lebih cepat maka Anda bisa menggunakan tips berikut:
Menggunakan brosur, cara ini lebih efektif untuk mengenalkan produk keripik pisang Anda.
Melalui sosial media, dengan menggunakan sosial media seperti Facebook, Twitter, membuat website/blog. akan semakin cepat mengenalkan produk Anda. Baca CARA AMPUH PROMOSI VIA FACEBOOK DAN TWITTER)
Seperti pendiri keripik Maicih yang memulai mengenalkan produknya melaui mulut ke mulut dan menggunakan media sosia sudah cukup untuk memperkaya pemiliknya. Maka, apabila produk Anda memiliki cita rasa yang berbeda dengan penambahan aneka rasa, dengan menggunakancara promosi diatas sudah cukup untuk mempercepat peluang Anda untuk sukses.

Kunjungi Liputan Bisnis Lainnya untuk Anda di Website Referensi Bisnis
0
3.7K
14
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
UKM
UKMKASKUS Official
14.8KThread3.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.