Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Munich1860Avatar border
TS
Munich1860
Di Sidang Ahok, Orator: Haram Pilih K.H Tanoe Jadi Presiden


Massa yang kontra terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), terus berorasi saat hadir mengawal jalannya sidang ke-15 di Auditorium Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta, Selasa (21/3/2017) siang.

Dalam orasinya, mereka terus menegaskan tentang haram memilih pemimpin nonmuslim sesuai dengan surat Al Maidah ayat 51. Nama Ahok pun terus disebut dalam orasi mereka, lantaran ia sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Ayat ini tidak ada kaitannya dengan Ahok karena dia Cina (Tionghoa), tapi ini kaitannya dengan orang kafir. Jadi kita tidak memilih Ahok bukan karena dia Cina, tapi karena dia kafir," kata salah seorang orator di atas mobil komando, di depan Kementerian Pertanian.

Menariknya, tak hanya nama Ahok yang berkumandang tetapi juga Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo yang disebut oleh sang orator yang mengenakan setelan jas berwarna hitam dengan kepala diikat kain berwarna putih bercorak merah itu.

"Hary Tanoe sumbang masjid, sumbang pesantren, dia orang kafir, dia mencalonkan jadi presiden haram tidak kita pilih? Tetap haram kita pilih sebagai pemimpin," ujarnya menggebu-gebu.

"Yang mengharamkan kita tidak memilih Hary Tanoe jadi presiden bukan karena dia Cina, tapi karena dia kafir," tegasnya yang disambut teriakan takbir massa yang hadir.

"Jadi setiap orang kafir kalau mencalonkan diri jadi pemimpin, apakah itu ketua RT, ketua RW, kepala desa, lurah, camat, wali kota, bupati, gubernur, presiden, dari calon anggota legislatif, DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPR, DPD, Presiden, haram dipilih oleh umat Islam. Ini perlu ditegaskan," ungkapnya.


Sumber Kencono

emoticon-Wow

Pupus sudah harapan KH (Koh Hary) Tanoe jadi presiden

Jangankan jadi presiden jadi ketua RT aje kagak boleh ya akhi

emoticon-Ultah
0
20.5K
177
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.