sangpetualangAvatar border
TS
sangpetualang
Polsek Pulogadung Gelar Kampanye Nitros Safety Riding


jakartapress..com - Kepolisian Sektor (Polsek) Metro Pulogadung menggelar kampanye keamanan berkendara bertajuk Nitros Safety Riding di dua titik, yakni perempatan Coca-Cola, Cempaka Putih dan perempatan Utan Kayu, Jakarta Timur, Jumat (19/4).

Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama antara Polsek Pulogadung dan PT Bintang Toedjoe selaku produsen minuman stamina khusus pengendara motor, Extra Joss Nitros.

“Tujuan utama dari kampanye ini adalah safety riding, ditujukan pada pengendara sepeda motor di jalanan,” jelas Kapolsek Pulogadung, Kompol Hari Purnomo di kawasan Pulomas, Jumat (19/4).

Menurut Hari, targetnya untuk meminimalisir kecelakaan. “Kita akan memberikan himbauan persuasif tentang keamanan berkendara. Jadi untuk meminimalisir kecelakaan,” lanjutnya.

Selain mengatur lalu lintas, petugas dibantu puluhan gadis cantik yang ditunjuk PT Bintang Toedjoe dan telah dididik tertib berlalu lintas akan mengingatkan pada pengendara motor yang belum menerapkan keselamatan berkendara.

“Kecelakaan lalu lintas terbanyak terutama disebabkan oleh pengendara roda dua. Umumnya karena kelalaian dalam memperhatikan hal-hal sepele, misalnya menggunakan helm yang benar,” sambung Kanit Lantas Pulogadung, AKP Subiyantoro.

Subiyantoro berharap masyarakat paham dengan tujuan mereka. “Ini sesuai dengan harapan pemerintah agar kecelakaan tak bertambah. Sebab kecelakaan lalu lintas adalah pembunuh ketiga di dunia,” pungkasnya.

Dalam kampanye Safety Riding ini ada 6 poin yang disosialisasikan, yaitu Nyalakan lampu, Ikat helm, Taati lalu lintas, Rem pakem, Ojo nelpon, Siaga. Enam poin itu tak lain adalah pengertian dari Nitros sendiri. [syah]

[url=http://www.jakartapress..com/detail/read/11824/polsek-pulogadung-gelar-kampanye-nitros-safety-riding]SUMBER[/url]
Diubah oleh sangpetualang 20-04-2013 16:03
0
779
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.