aditjustinbeberAvatar border
TS
aditjustinbeber
Motor Style atau Safety Riding?
Assalamualaikum Wr,Wb wahai penghuni kaskus...emoticon-Ngakak


Topik yang bakal kite bahas disini ye gan adalah, Motor Style atau Safety Riding?....

Alasan mengapa ane bahas topik tersebut karena ane memang merasa risih dengan Alat Transportasi paling digunakan oleh rakyat Indonesia, yaitu Motor (Moped). Memang sih gan motor jaman sekarang tuh bersifat membantu perkerjaan manusia di zaman yang udah serba jauh dari kata alat alat jadul, dan salah satunya motor.

Nih bagi ente yg gatau apa itu motor emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak



Iye jadi. Motor adalah kendaraan beroda dua, yang digerakkan oleh sebuah mesin. Letak kedua roda sebaris lurus dan pada kecepatan tinggi sepeda motor tetap stabil disebabkan oleh gaya giroskopik. Sedangkan pada kecepatan rendah, kestabilan atau keseimbangan sepeda motor bergantung kepada pengaturan setang oleh pengendara. Penggunaan sepeda motor di Indonesia sangat populer karena harganya yang relatif murah, terjangkau untuk sebagian besar kalangan dan penggunaan bahan bakarnya serta serta biaya operasionalnya cukup hemat.

Nah masalah yg kita alami sekarang adalah, Maraknya motor dengan gaya gaya yang menurut ane sih " GA WAJAR " dan gapunya arti yang sebenernya. Dalam artian, Itu motor lo pake cuma buat style doang tanpa harus memikiran keselamatan diri lo sendiri.

Contohnya :




Ya kurang lebih ente tau kan motor motor kaya gitu? Nah menurut ane apa sih bagusnya motor kaya gitu untuk di pakai di jalanan raya? apa dengan ban kecil - kecil seperti itu, semua body dicopot dan mengandalkan kenalpot berisik motor ente bisa ngalahin MotoGP? ya mungkin untuk sebagian orang itu merupakan Hoby, walaupun mengeluarkan uang yg tidak sedikit. Banyak yg sebut sih itu gaya " Thai Look" & " Drag Racer " & " Road Race". Namun apakah jalanan Indonesia adlah sirkuit? Menggunakan ban kecil yg berukuran 17" dan Kenalpot bising disertai lampu putih pada motor, yang menganggu keselamatan orang lain, dan cara mengemudi nya pun seperti orang yang sedang nahan BAB. Intinya, Itu motor apa parade Sirkus?emoticon-Ngakak

Thai Look & Drag Race & Road Race

Gaya-gaya tersebut adalah sebuah budaya otomotif Thailand yg indentik dengan balapan motor kelas (Moped & Sekuternya) dan di Thailand sendiripun motor seperti ini tidak dipakai buat jalanan sehari hari. Hanya unutuk Kontes dan Ajang Modifikasi Parts motor doang. Namun namanya juga ABG Labil Indonesia selalu salah mengartikan gaya (Culture) Tersebut, malah di pake buat di jalanan lalu lintas, yang ente tau sekarang lagi maraknya RAZIA PAK POLISI YANG MEMAMAKAI BAJU IJO IJO KAYA TUKANG CENDOL REUNIAN emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Kekurangan pada motor seperti itu adalah :

1.) Membahayakan karena menggunakan Ban berukuran 17"
2.) Safety pada pengendara sangat tidak dapat di andalkan
3.) Mudah ditilang
4.) Tidak standar dengan jalanan Indonesia
5.) Membuat pengendara lain risih
6.) Kenalpot dengan lubang lebih 1 & 2 Inchi

Jadi ketimbang motor modal keren doang atau menghilangkan sisi Safety Pada Motor?emoticon-Ngakak

Itu kan motor udah di setting sama Pabrikan agar nyaman dipakai di jalanan raya dan keselamtan pun terjaga, Banyak sih gan temen ane yang kaya gitu juga, dan dominan adalah motor SUZIKU SATRIO FU 150. Memang sih gan SATRIO FU jago dalam hal Speed & Askelerasi dan Mesin kapasitas DOHC, nah DOHC kalo udah pake kenalpot bising udah paling paling pengen nimpuk pengemudinya gan, BERISIK AMPUN!!



Dan agan bandingkan dengan motor full safety riding gini? Gini juga kan udah paling style banget kan tanpa harus mengurangi keselamatan pengendara








Yasudah gan, sekarang gimana agan agan menganggapi kendaraan dengan tema seperti itu? Apa layak atau tidak menurut agan? Alasanya?

DISINI ANE GA BERMAKSUD MENGHINA SALAH SATU PIHAK, NAMUN MENINGKATKAN KESADARAN AKAN BERKENDARA DIJALANAN

Polling
Poll ini sudah ditutup. - 18 suara
Menurut agan agan, Mana yang lebih penting?
Style?
6%
Safety Riding ?
94%
0
5.7K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.