Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nontonditribunAvatar border
TS
nontonditribun
Indonesia Vs Myanmar: Menanti Taji Ezra Walian
Luis Milla bakal melakoni partai pertamanya sebagai Pelatih timnas Indonesia, Selasa (21/3/2017) hari ini gan. Timnas Indonesia U22 akan melawan Timnas Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor.

Milla bilang timnya dalam kondisi bagus dan siap tempur menghadapi Myanmar. Di tengah sorotan terhadap Indonesia gan, ada satu nama yang paling dinantikan aksinya. Yep, siapa lagi kalau bukan Ezra Walian.



Pemain Jong Ajax ini kemarin, Senin (20/3/2017) udah ikut latihan bareng Evan Dimas dan kawan-kawan gan. Ezra datang ke Indonesia didampingi sama ayahnya, Glenn Walian.

Dari pengamatan ane di sejumlah media, Ezra digambarkan tanpa sungkan membaur sama pemain-pemain lain gan. Dia juga ikut latihan dari awal gan.



Terkait kemungkinan mainnya Ezra, Milla udah bilang di sesi jumpa pers gan kalau berkas naturalisasi Ezra udah rampung.

"Kalau berkasnya sudah lengkap dia akan main. Dia pemain berbakat dan bisa masuk ke sistem kami di timnas," kata Milla dalam jumpa pers, Senin (20/3/2017) hari ini di Hotel Aston, Bogor seperti dikutip dari Liputan6.com.

Dan kemarin juga, berkas itu akhirnya rampung gan. Presiden Jokowi akhirnya menandatangani Keppres soal naturalisasi Ezra Walian. Keppres itu cukup buat legitimasi Ezra main di laga nanti.

Sekilas tentang Ezra gan, doi bisa dinaturalisasi karena sang ayah, Glenn Walian itu lahir di Indonesia gan. Waktu usia tiga tahun, ayahnya pindah dan akhirnya menetap di Belanda.



Ane kutip dari situs transfermarkt gan, Ezra memulai kariernya di HFC Haarlem terus pindahke tim muda AZ Alkmaar. Karena bakatnya, Ezra lalu direkrut oleh tim muda Ajax sampai sekarang gan.

Di Jupiler League alias Divisi Dua Liga Belanda musim ini, Ezra udah main 16 kali dan mencetak sebiji gol gan. Ezra bermain sebagai striker.



Kalau menurut ane sih, peluang Ezra buat main besok cukup terbuka lebar gan. Yep, timnas U22 saat ini cuma punya tiga striker termasuk Ezra gan. Dua striker lain yaitu Dendy Sulistyawan dan Ahmad Nur Hadianto.

Ane prediksi sih Milla bakal main pake skema 4-2-3-1 atau 4-3-3 gan. Secara stok gelandang di timnas itu melimpah banget. Satu pemain yang juga ane prediksi bakal main dari awal itu gelandang Persib, Febri Haryadi gan. Di tengah, dia akan bermain bareng Evan Dimas, Paulo Sitanggang atau Muhammad Hargianto.

Semoga Indonesia nanti menang ye gan. Aamiin.emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia
0
8.4K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.