Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phdinhatredAvatar border
TS
phdinhatred
Mobil Kepresidenan Jokowi Sudah Beberapa Kali Mogok di Jalan
Jakarta - Mobil Kepresidenan RI-1 Presiden Joko Widodo mogok di tengah jalan di kawasan Mempawah, Kalimantan Barat. Ternyata, kejadian mogok tersebut bukan terjadi kali ini saja.

Mogoknya mobil Kepresidenan yang ditumpangi Presiden Jokowi dan Ibu Negara terakhir kali terjadi pada Sabtu, 18 Maret 2017. Saat itu, Jokowi baru saja melanjutkan perjalanan setelah meresmikan PLTG Mempawah, Kalimantan Barat. Jokowi hendak menuju kawasan Kubu Raya untuk makan siang.

"Setelah menempuh perjalanan selama lebih-kurang 30 menit, mobilnya mogok karena ada masalah pada setting-an gas, sehingga kendaraan tidak bisa berjalan normal," kata Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin kepada detikcom, Senin (20/3/2017).

Bey mengatakan, sebelumnya, kejadian serupa sudah pernah terjadi. Bey ingat saat itu peristiwa tersebut di Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, Senin (19/9/2016).

"Saat itu kejadiannya setelah Presiden melakukan kegiatan di Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, menuju bandara. Tiba-tiba mobil Presiden mogok. Presiden kemudian diarahkan berpindah ke mobil cadangan," kata Bey.

"Ini bukan kejadian pertama ya. Sebelumnya sudah pernah kejadian beberapa kali mobil Presiden mogok," tambah Bey.

Mobil Kepresidenan yang digunakan tersebut bertipe Mercedes-Benz S600 Guard berwarna hitam. Mengetahui mobil Presiden mogok, anggota Paspampres langsung mengamankan sekitar lokasi hingga Presiden berpindah mobil. Mobil itu diketahui dibeli di era presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada 2004.
(jor/bag)

https://news.detik.com/berita/345145...mogok-di-jalan

coba pakai esemka aja mungkin mobilnya gak mogok lagi
Mobil Kepresidenan Jokowi Sudah Beberapa Kali Mogok di Jalan
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5K
62
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.