Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mhilmisetiawanAvatar border
TS
mhilmisetiawan
Pengalaman Menggunakan Apple TV 3gen
Assalamualaikum

Teman-teman Jagat Kaskus yang saya hormati. Saya izin nimbrung lagi ini. Kali ini saya sekedar sharing pengalaman menggunakan Apple TV generasi 3 (Apple TV 3gen). Secara tampilan perangkat, cukup keren. Kecil, hitam, dan kinclong. Minimalis sekali. Cara instalasinya juga mudah. Cukup colokan ke setrum PLN dan colokan satu lagi ke HDMI TV.

Setelah terpasang, dan dinyalakan, waktunya mengisi data Apple ID yang sudah kita punyai. Setelah itu Apple TV sudah bisa kita gunakan. Jika sebelumnya kita pernah membeli lagu via Itunes dan dengan Apple ID yang digunakan untuk Apple TV, otomatis lagu-lagu yang sudah kita beli akan masuk dan bisa diputar.

Salah satu layanan unggulan yang tetap dipertahankan di Apple TV ini adalah membeli atau menyewa FILM dan membeli lagu. Harganya bervariasi, sekitar Rp 25 ribu per judul untuk format SD dan statusnya sewa. Kalau mau membeli, harganya agak mahal. Sedangkan untuk membeli lagu, harganya kisaran Rp 5.000 per judul lagu. Untuk lagu, sepertinya tidak ada layanan sewa/rental.

Layanan berikutnya yang oke di Apple TV 3gen ini adalah YouTube. Seluruh video yang biasa kita tonton di YouTube via smartphone atau tablet, bisa dinikmati di Apple TV. Jadi anak saya sekarang suka nonton Masha and The Bear melalui Apple TV. Soalnya kalau menunggu tayangan di TV, yaitu di ANTV harus nunggu jam tertentu. Sedangkan untuk melihat di Ipad, kasihan matanya karena layarnya kecil dan melihatnya dari dekat.

Selain YouTube, layanan video streaming yang ciamik di Apple TV adalah Netflix. Seperti diketahui saat ini Netflix sudah ekspansi ke Indonesia. Dengan harga layanannya sekitar Rp 100 ribu per bulan. Tentu harga yang lumayan terjangkau, dibandingkan dengan jumlah koleksi film dan serial yang ada di dalamnya. Sayangnya layanan streaming Netflix ini belum menyediakan subtitle BAHASA INDONESIA. Semoga dalam waktu dekat, ada layanan subtitle BAHASA INDONESIA.

Selain YouTube dan Netflix, juga masih ada layanan video streaming lainnya. Kebanyakan layanan video berbayar. Seperti layanan nonton WWF, bisbol, dan olahraga populer di AS lainnya. Untuk layanan NBA ada tayangan berita dan cuplikan pertandingan yang digratiskan.

Demikian ulasan saya setelah semingguan memiliki APPLE TV 3Gen. Awalnya ingin membeli APPLE TV 4Gen, tetapi uangnya belum mencukupi. Hehehe.

Untuk jaringan internet, awalnya saya menggunakan wifi dari Firs Media (Fastnet) dengan kecepatan 2 Mbps. Dengan speed 2 Mbps sejatinya sudah bisa untuk menonton YouTube dan Netflix. Meskipun jeda buffer di awal agak lama. Kemudian saya upgrade speed saya menjadi upto 6 Mbps. Dan setelah speed saya naikkan, buffer sudah tidak ada lagi. Nonton via YouTube juga otomatis kualitas SD bahkan HD, karena speednya mencukupi. Sekian

emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace emoticon-Blue Guy Peace
1
27.7K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Home Appliance
Home ApplianceKASKUS Official
2.7KThread6.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.