Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

apandikAvatar border
TS
apandik
udah tau game action RPG soul guardians?yuk cobain gan!


Spoiler for Welcome To My Thread:


Spoiler for Opening:


Spoiler for :


Spoiler for video:


ane baru saja menghabiskan berjam-jam untuk bermain Soul Guardians, sebuah game yang ane sangka sebagai MMORPG tapi ternyata action RPG dengan sedikit titisan MMO. Pertama ente bakal masuk ke dalam game, ente akan diminta untuk memilih satu dari dua karakter yang tersedia yaitu slasher atau hunter. ane sempat sedikit bingung milih yang mana namun ternyata setelah memilih, game ini memberitahu bahwa nantinya kita dapat berganti karakter kapanpun kita mau tanpa mengulang dari awal emoticon-Hammer2.

Setelah itu ane masuk ke dalam sebuah kota kecil yang sangat sesak dipenuhi oleh para pemain lain yang sudah memakai equipment yang terlihat kuat sekali. Setelah menjalankan beberapa tutorial ente akan menyadari bahwa Soul Guardians menggunakan sistem mission dengan energi. Jadi ini bukanlah tipe RPG yang akan mengizinkan kamu untuk melakukan eksplorasi sambil menaikkan level, seperti katakanlah Ragnarok Valkyrie.
Spoiler for :

Tapi ini tidak berarti Soul Guardians adalah game yang buruk, karena ane menemukan beberapa hal unik yang jarang ditemukan sebelumnya. Masuk ke dalam dungeon ente akan menemukan sebuah lingkungan side scrolling dengan cukup banyak tombol di layar yang kebanyakan berguna untuk mengeluarkan skill. Sistem pertarungannya juga cukup standar namun fun dengan kontrol yang responsif, tidak terlalu banyak berbeda dengan kebanyakan action side scrolling lainnya.

ane mulai menikmati game ini ketika sudah masuk ke dalam level 5 ke atas. Ini karena ane menemukan variasi yang cukup menyenangkan ketika bermain dalam sebuah level. Jika biasanya ente diminta untuk membabat semua musuh dan lalu melawan boss di akhir, maka Soul Guardians akan menawarkan beberapa gameplay baru seperti menahan serangan musuh dalam jangka waktu tertentu. Selain itu yang juga unik adalah adanya elemen jebakan yang biasa kamu temui dalam game platformer seperti Sonic The Hedgehog.

ane mengatakan di atas bahwa sistem fighting yang ada cukup standar namun fun, ini sebenarnya banyak dibantu oleh elemen visual yang sangat ramai. Musuh digambarkan dengan sangat bervariasi dan unik sehingga kita tidak akan melihat monster yang biasa saja (walaupun beberapa musuh terlihat sangat terinspirasi dari game lain). Selain itu serangan dan skill dari karakter kita bisa dibilang sangat luar biasa, seperti mengayungkan pedang yang 10 kali lebih besar daripada orangnya atau melakukan summon sebuah makhluk raksasa dengan busur yang lebih besar lagi untuk menyerang musuh. kalian yang suka dihibur dengan berbagai karakter aneh dan skill yang lebay (seperti yang baca) maka kalian akan menyukai Soul Guardians.
Spoiler for :


Namun mungkin inti dari Soul Guardians adalah sistem kartu sebagai pengganti equipment yang juga tidak kalah uniknya. Karakter kita bisa menggunakan sampai dengan 5 kartu dalam sekali waktu sehingga kamu harus memilih yang cocok dengan gaya bermain kamu. Soul Guardians punya 160 kartu lebih yang terbagi dalam 7 tingkat mulai dari 1 bintang sampai dengan 7 bintang. Tidak hanya berguna untuk memperkuat karakter utama, kartu ini juga berguna sebagai skill. Jadi ketika ente sudah mengumpulkan cukup MP (dengan menunggu atau memukul musuh) maka ente dapat mengeluarkan special skill yang akan memanggil seluruh monster yang direpresentasikan oleh kartu. Melihat karakter dalam kartu yang susah payah dikumpulkan untuk hidup dan membantu ente melawan musuh adalah sesuatu yang sangat keren dan jarang ditemukan di game lain.

Mengadopsi sistem card battle yang populer 2 tahun belakang ini, Soul Guardians juga membolehkan kita untuk melebur dua kartu menjadi satu atau melakukan evolusi kartu jika kartu tersebut sudah berada di level maksimal. ente juga bisa membeli kartu lewat toko IAP namun tidak secara langsung memilih kartunya melainkan lewat booster pack yang akan secara acak memberikan ente kartu.

Spoiler for :


Sebenarnya Soul Guardians juga memiliki fitur lain yang berpotensi seperti PvP dan Co-Op Multiplayer, namun ketika dicoba, ane mendapatkan lag cukup parah yang membuat kedua fitur ini tidak dapat dinikmati. Dengan koneksi yang sama ane tidak mengalami masalah bermain game online lain seperti Modern Combat 5 atau bahkan Call of Duty: Ghost.

Dengan kualitas grafis yang biasa saja dan sedikit low-res (walaupun tidak jelek sama sekali), serta multiplayer yang laggy maka tidak bisa menyebut Soul Guardians sebagai game yang wajib kita mainkan. Namun tidak dapat dipungkiri bahwa game ini mempunyai daya tariknya sendiri dan tidak adalah salahnya untuk kita coba.

Btw,seandainya agan/sista mau mencoba untuk bermain game yang di atas mohon di add karakter ane emoticon-Big Grin(sekalian promosi)
Spoiler for nick karakter dan server yang ane diami sekarang:


dan terimakasih juga buat agan noborutakayama soalnye dia yang ngusulin ane buat ini game emoticon-Big Grin

Rencana ane ngasih tau info buat agan dan sistah disini adalah satu aja,siapa tau kita bisa buat guild KASKUS di game ini seperti halnya game-game yang udah buat club/guild/clan/dsb emoticon-Cool

emoticon-armySekian dari ane emoticon-army


Spoiler for TS Jangan Di:


Ga susah Kok ngasih yang di bawah ini emoticon-Big Grin



Spoiler for Jika Berkenan:




Spoiler for :


Diubah oleh apandik 19-03-2017 11:57
0
2.2K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.