satryoerickAvatar border
TS
satryoerick
Kenalan Sama Sate Taichan
KENALAN SAMA SATE TAICHAN




Sate. Ngomong-ngomong masalah sate, selama ini kalian pernah makan sate yang seperti apa? Sate ayam? Sate kambing? Sate Sapi? Ini yang jawab kambing sama sapi mesti makan sate pas waktu idul Adha kayaknya. Just kidding hehe. Saya paling jauh juga cuma pernah ngerti Sate Padang. Tapi sekarang ada sate baru yang meramaikan dunia persatean Indonesia. Yup, namanya Sate Taichan. Kenalan dulu yuk.

Sate taichan adalah sate ayam yang dibakar tanpa kecap dan bumbu kacang. Hidangan ini berawal dari pedagang kaki lima di daerah Senayan, dan kini menyebar sampai seluruh Indonesia. Sate taichan kini dijajakan di berbagai kota, dari Medan sampai Jayapur. Sate yang juga disebut sate putih ini memang sedang populer di kalangan masyarakat. Tak heran banyak penjual sate taichan bermunculan.

Daging satenya masih berwarna putih segar, karena tidak menggunakan kecap. Kita juga tidak akan menemukan sambal kacang, karena sate taichan memang tidak disajikan bersama sambal kacang. Sambal yang disantap bersama sate taichan terbuat dari olahan cabai rawit merah yang dihaluskan lalu dicampur jeruk nipis, dan bahan-bahan khusus lainnya. Bumbu – bumbu tersebut menghadirkan cita rasa khas sate taichan yaitu paduan rasa asam, asin, dan pedas.

Belakangan ini penjual sate Taichan semakin menjamur, terutama di tempat hangout anak muda. Dari namanya, mungkin banyak yang mengira sate ini berasal dari negara Asia seperti Korea atau Jepang. Padahal faktanya sate ini kreasi asli Indonesia, lho. Yang membuat sate ini unik adalah tidak menggunakan bumbu seperti sate ayam, kambing maupun jenis sate lainnya.



Jadi kalian lebih suka yang mana?
Sate madura, sate padang, sate lilit?
Atau sate taichan ini?
Kalo pribadi sih lebih suka sate madura atau sate lilit,
Lebih gurih dan penuh kearifan lokal rasanya
Wkwkwk
Jangan lupa share dan komen ya


emoticon-Rate 5 Staremoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Rate 5 Star


Sumber :
http://www.diaryhijaber.com/artikel/...rela-mengantri
http://www.bintang.com/style/read/28...banyak-disukai

Sumber Gambar:
https://cdn.qubicle.id/images/2017/0...jpg?w=700&q=80
Diubah oleh Kaskus Support 03 24-05-2017 10:25
0
55.4K
355
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.