Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mulangsarakAvatar border
TS
mulangsarak
Aceng Fikri Siap Maju di Pilgub Jabar 2018
Garut - Meski bergulir satu tahun lagi, suhu politik jelang Pilgub Jabar 2018 mulai menghangat. Sejumlah nama bermunculan menyatakan siap maju sebagai Cagub Jabar. Kini giliran mantan bupati Garut, Aceng Fikri, berhasrat menatap kursi Jabar-1.

"Kenapa tidak, saya mencalonkan diri sebagai calon gubernur Jawa Barat?" ucap Aceng saat ditemui di salah satu restoran di Garut, Jalan Pataruman, Kamis (16/03/2017) malam.

Sosok Aceng pernah membetot perhatian publik lantaran dilengserkan sebagai bupati akibat kasus nikah siri dengan perempuan muda asal Garut, Fani Octora.

Setelah cukup lama tak terdengar namanya, Aceng yang kini menjabat anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD), mengaku siap ikut bertarung dalam Pilgub Jabar 2018.

"Setiap warga negara Indonesia itu kan memiliki hak yang sama, termasuk saya. Saya berhak memilih berhak juga dipilih," ujar Wakil Sekjen DPP Partai Hanura ini yang mulai blusukan ke daerah-daerah.

Menurut Aceng, pascadilengserkan dari posisi bupati Garut pada 2013 lalu, ia mengklaim telah dikenal luas masyarakat. Selain itu, Aceng mengaku mendapat dukungan dari para ulama di kampung halamannya agar mencalonkan diri sebagai Cagub Jabar.

"Yah untuk popularitas cukup. Tinggal kiprah saya di masyarakat apakah nanti bisa terpilih atau tidak," ucap Aceng. (bbn/bbn)





https://m.detik.com/news/berita-jawa-barat/3449379/aceng-fikri-siap-maju-di-pilgub-jabar-2018
0
2.1K
32
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.