Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Face.PalmAvatar border
TS
Face.Palm
GNPF MUI Galang 20 Juta Umat Muslim Awasi Hari H Pilkada DKI


Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI dan Gerakan Kemenangan Jakarta menggalang Program Tamasya Al Maidah menjelang pilkada Jakarta putaran kedua. Aksi ini bertujuan untuk mengawasi proses pelaksanaan pemilihan agar terhindar dari praktik kecurangan di tempat-tempat pemungutan suara.

"Kalau bisa 20 juta umat Islam ikut awasi pilkada Jakarta. Ini belajar dari kasus kecurangan dan kasus kekerasan yang telah terjadi. Jadi ikut mengawasi, tapi tidak boleh mengintimidasi atau memprovokasi dan lain-lain," kata ketua tim advokat GNPF MUI Kapitra Ampera kepada Suara.com, Rabu (15/3/2017).

Kapitra berharap nanti setiap TPS diawasi 100 orang sampai seribu orang agar pelaksanaan pencoblosan sampai penghitungan suara lancar dan jujur.

"Supaya tidak ada kecurangan, supaya tidak ada kekerasan lagi," kata dia.

Kapitra menekankan gerakan ini didasari semangat untuk mendorong pilkada Jakarta putaran kedua berlangsung tertib dan damai mulai dari sebelum pemilihan sampai pasca pemilihan.

Kapitra mengungkapkan GNPF sudah menangkap potensi terjadinya kecurangan menjelang pilkada. Itu sebabnya, Program Tamasya Al Maidah akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Kapitra mengatakan gerakan ini telah disambut umat muslim dari berbagai daerah di Indonesia.

"Sudah ada yang datang ke Jakarta, dari Kalimantan," kata dia.

Jika nanti banyak umat Islam dari daerah benar-benar datang ke Jakarta menjelang pilkada Jakarta putaran kedua tanggal 19 April 2017, lalu mereka akan ditampung dimana?

"Di masjid-masjid kan terbuka, itu rumah Allah. Seperti pengalaman aksi 2 Desember, mereka pakai dana sendiri, ada yang menginap di hotel dan lain-lain," kata dia.

Pilkada Jakarta akan diikuti oleh dua pasangan kandidat yaitu Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidaya serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Sumur Lapindo

emoticon-Wow

Harap para anggota FPI, ikhwan PKS dan HTI merapat untuk melakukan intimidasi pemilih DKI di TPS pada hari H pilkada nanti ya akhi



emoticon-Ultah
Diubah oleh Face.Palm 16-03-2017 00:28
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
15.6K
284
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.