Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antihoax2017Avatar border
TS
antihoax2017
Setya Novanto Dilaporkan ke MKD
Link



Setya Novanto Dilaporkan ke MKD
16/03/2017 16:44



JAKARTA – Ketua DPR RI Setya Novanto dilaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) oleh Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Kamis (16/3). Pelaporan dilakukan langsung koordinator MAKI, Boyamin Saiman.

Setnov dilaporkan dalam dugaan melakukan kebohongan publik, di sejumlah media tentang pengakuan ketidakterlibatannya dalam korupsi KTP-el. Mengutip sejumlah kabar di media, Setnov diduga telah melakukan kebohongan publik.

“Melanggar kode etik anggota dewan. Setya Novanto selalu mengatakan tidak terlibat dengan pernyataan tidak mengenal lrman dan Sugiharto dan tidak pernah melakukan pertemuan-pertemuan khusus terkait proyek pengadaan KTP-el,” kata Boyamin di gedung DPR RI, Jakarta, Kamis (16/3).

Boyamin mengklaim memiliki bukti dan siap menyampaikan bukti-bukti kuat keterlibatan Setya Novanto dalam sejumlah pertemuan pembahasan proyek KTP-el. Bahkan, Boyamin pun yakin KPK juga memiliki bukti-bukti serupa keterlibatan Setya Novanto.

Boyamin juga siap mengungkap adanya pertemuan dengan para terdakwa kasus KTP-el di kantor Fraksi Golkar tepatnya di ruangan Setnov. Sejumlah bukti-bukti yang diklaim telah disiapkan, kata Boyamin, akan menegaskan bahwa ketua umum Partai Golkar itu telah melakukan kebohongan publik.

“Kami berharap laporan ini segera diproses oleh MKD,” kata dia. (ryu)
0
982
14
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.1KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.