zheeppj78Avatar border
TS
zheeppj78
Jepang Bikin Delivery Service Baru Dengan Menggunakan Drone
Rakuten and AirMap bekerja sama mengembangkan Drone Delivery Service



Mungkin Jepang emang lebih maju daripada negara lain di dunia gan. Tepatnya di bidang "autonomous drones". Beberapa perusahaan di Jepang memang telah menggunakan drone untuk memantau beberapa masalah dari segi infrastruktur, konstruksi ataupun agrikultur.



Nah salah satu perusahaan teknologi terbesar di Jepang, Rakuten, telah mengumumkan bahwa perusahaan mereka telah bekerja sama dengan startup asal Amerika AirMap untuk memperkuat manajemen aerial traffic khusus drone.

Gunanya apa?

Yaitu membuat aturan tentang "aerial management traffic"demi memperbolehkan lebih dari 1 drones untuk beroprasi di langit yang sama dalam satu waktu.

Seperti yang udah agan ketahui, Rakuten adalah perusahaan e-commerce yang pasti akan membutuhkan jasa kurir untuk mengirimkan barang. Dan Rakutan sudah mulai bereksperimen untuk melakukan drone delivery service dari mulai Juni tahun lalu dengan nama proyek 'Sora Raku'



"The company sees low-altitude airspace as a wide-open market, where the only competition comes from birds and radio waves" - The Verge

Dikabarkan AirMap mengucurkan dana sebesar $26 juta yang di datangkan dari Microsoft Ventures. Duit sebanyak itu bakalan di gunakan untuk buat kantor baru di California dan juga Jerman. Selain itu AirMap juga telah merencakan 'Mapping Technology' yang akan bisa digunakan untuk membantu drone-drone yang terbang rendah ini secara aman dan nyaman.

Dunia makin canggih gan, ente udah sampai mana?




sumur
0
19.4K
193
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.