Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tips Mengalahkan Kekuatan Mistis Yang di Miliki Oleh Sebuah Kata "Tugas"

kyoshihamzAvatar border
TS
kyoshihamz
Tips Mengalahkan Kekuatan Mistis Yang di Miliki Oleh Sebuah Kata "Tugas"
Tips Mengalahkan Kekuatan Mistis Yang di Miliki Oleh Sebuah Kata "Tugas"

Berdasarkan survey yang saya alami dan semua teman-teman saya alami mengerjakan tugas itu sebuah hal mistis yang memiliki kekuatan super yang membuat kita malas untuk mengerjakannya, dari ane jaman sekolah sampe sekarang kuliah mengerjakan tugas itu hal sangat "memuakan" gan, waktu jaman ane 3S (SD,SMP,SMA) kalau ada tugas ane pasti ngerjainnya di kelas, pagi-pagi dan itupun nyontek, yah entah ane udah di buat KO sama kata "Tugas" kali gan, jadi ya kelakuan ane begini tapi tak bisa bisa ane pungkiri semenjak ane kuliah, mengerjakan tugas adalah sebuah hal yang wajib ane lakukan, walaupun dengan malas-malas dan banyak cobaan menghadang, tapi apa boleh buat ane harus mengerjakannya gan, entah orang macam apa yang menemukan tugas ini, dia membuat masa muda kita jadi mengerjakan tugas, andai dia tidak menemukannya gan, mungkin kita lagi nongkrong di warnet sambil maen game online (kalo ane itu gan emoticon-Ngakak (S)) .

Quote:


Oh ya gan, jangan lupa emoticon-Rate 5 Star ya, Jika agan merasa thread ane bagus kalau mungkin agan berkenan bisa memberi saya emoticon-Toast agar ane lebih semangat untuk post post hal-hal saat ane gabut seperti sekarang gan (padahal lage ngerjain tugas) sebelumnya ane ucapkan makasih banget gan emoticon-Shakehand2

Banyak yang mengatakan bahwa tugas lebih kejam dari pembunuhan (orang alay bilang emoticon-Hammer ) dan tugas lebih kejam dari putus cinta (jangan baper gan emoticon-Cape d... (S)) tapi yah semua ungkapan itu salah gan, dan tak seharusnya dicontoh (tapi jujur ane kagak bisa gan emoticon-Hammer) sebenarnya nih gan, tugas merupakan salah satu kewajiban yang harus ente semua hadapi karena ente pada telah berstatus sebagai seorang pelajar/mahasiswa (Kayaknya tugas kagak dari sekolahan doang deh yak? dari emak ane banyak noh tugas yang harus dikerjakan kalau kagak yah kuping ane kena jewer gan + kena auman singa yang melegenda emoticon-Ngakak (S) ). Kamu beranggapan seperti itu mungkin dikarenakan ada yang salah dari cara kamu memperlakukan tugas tersebut gan (Seperti ane contohnya) emoticon-Big Grin

Nih gan ane kasih tips buang agan semua agar tidak jenuh saat ngerjain tugas, beberapa sih luamayan ngefek buat ane gan emoticon-Big Grin semoga buat agan juga bermanfaat gan, ane yakin disini agan rata-rata pelajar jadi yah wajib baca ini yo dan kalau bisa agan lakukan emoticon-Wowcantik
Cara memperlakukan tugas yang baik dan benar sehingga ente kagak jenuh lagi gan, Ini dia TIPSnya :


1. Jangan mengandalkan “the Power of Kepepet“

Tips Mengalahkan Kekuatan Mistis Yang di Miliki Oleh Sebuah Kata "Tugas"


Menunda-nunda, pasti kamu pernah ngelakuin ini, ya kan? Ketika kita mengerjakan tugas yang sebentar lagi ada deadline menanti, pasti akan berujung pada rasa bingung yang menghampiri. Rasa bingung yang muncul itulah bisa membuat kita merasa jenuh sendiri. Tidak hanya jenuh, bahkan sampai menyalahkan guru atau dosen kita yang memberikan tugas terlalu banyak, padahal kamu sendiri yang menundanya.

Memang sih, tidak salah juga bila kita menerapkan jurus “the Power of Kepepet“, tapi coba kurangilah aktivitas menunda-nunda tugas dari sekarang. Karena ketika kamu menerapkan jurus tersebut, otak kamu akan lebih ekstra bekerja. Hal inilah yang mengakibatkan rasa jenuh muncul.

Ada beberapa keuntungan ketika kamu mengerjakan tugas sebelum deadline, antara lain kamu dapat nilai lebih karena mengumpulkan tugas lebih awal, punya waktu untuk istirahat, dan punya waktu buat mengerjakan tugas yang lain.

Ini dia gan tips yang sedang ane lakukan, dan ane pernah ngalamin kalau kepepet itu rasanya pengen misuhi (baca : berkata kotor) terhadap dosen gan, karena saking kebanyakan tugas, dengan sekarang ane yang sudah insyaf ini hal ini yang selalu ane lakukan gan.

2. Hibur Dirimu!

Ketika kamu merasa jenuh dalam ngerjain tugas, cobalah untuk menghibur dirimu sendiri. Sebagai contoh, apabila kamu seorang movieholic maka luangkan waktu 50 menit sampai 120 menit untuk menonton film supaya pikiran dan otak menjadi fresh. Contoh lain, kamu bisa meluangkan waktu sejenak untuk keluargamu, misal kumpul bareng keluarga, bercanda sama keluarga, dll.

Nah, carilah aktivitas-aktivitas yang bisa menghibur dirimu, sesuaikan dengan sifat dan kepribadian kamu sendiri. Tapi ingat, aktivitas-aktivitas tersebut adalah aktivitas yang positif gan, buka-buka youtube dan medsos mungkin dan mecari hal-hal baru yang mungkin bisa menghiburmu gan (kalau ane sih byasanya bikin minum yang panas sambil nonton tv gan) emoticon-Ngakak (S)

3. Cari Tempat yang Nyaman

Tips Mengalahkan Kekuatan Mistis Yang di Miliki Oleh Sebuah Kata "Tugas"


Carilah tempat yang senyaman mungkin buat kamu ngerjain tugas. Karena dengan tempat yang nyaman, bisa jadi inspirasi-inspirasi bakalan muncul. Atau coba cari tempat dan posisi yang berbeda dari kebiasaan kamu mengerjakan tugas.

Semisal, kamu bisa mengerjakan tugas di taman kota, bisa juga di kafe. Kalau kamu ingin tempat yang sunyi dan nyaman, kamu bisa mengerjakan tugas di pekarangan rumah, atau di keberadaan sawah di sekitar rumahmu. Atau mungkin mengerjakan tugas di serambi masjid (seperti yang saya lakukan di masjid kampus, hehe…), selain tempatnya nyaman juga membuat khusyuk dalam mengerjakan tugas, sapa tahu gusti Allah memudahkan kita mengerjakan tugasnya gan kalo di mesjid hehe emoticon-Big Grin

4. Selingi dengan Permainan

Tips Mengalahkan Kekuatan Mistis Yang di Miliki Oleh Sebuah Kata "Tugas"


Jangan terlalu memforsir kekuatan yang kamu miliki untuk nugas terus, karena itu akan membuatmu pusing dan pikiranmu menjadi “mentok” yang berakibat pada kejenuhan. Coba selingi dengan permainan, baik yang tradisional maupun masa kini.

Buat kamu yang suka dengan olahraga, kamu bisa keluar sebentar terus joging. Atau kamu bisa bermain game PC, seperti sepak bola, perang-perangan, dan sebagainya. Bisa saja pikiranmu yang sedang buntu akan mendapatkan ide dan inspirasi dari permainan yang kamu mainkan, hehee… Tetapi ingat, jangan keseringan yaa, karena menurut saya banyak bermain (terutama game PC) tidak baik, baik dari segi mental maupun kesehatan.

Tapi, kamu bisa juga belajar atau nugas sambil bermain. Misal, kamu sedang belajar koding tapi ngerasa jenuh, kamu bisa membuka situs-situs yang mengajak kamu bermain sambil belajar bahasa pemrograman. Dengan adanya situs-situs tersebut, diharapkan kamu tidak jenuh saat belajar dan nugas, dan semoga dapat inspirasi dan ide-ide dalam membuat kode program.
Nah gambar pada bagian ini adalah selingan dari tugas-tugas ane gan, dimana ane merasa jenuh dan merasa acuh tak acuh terhadap tugas game ini bisa membuat saya menguranginya biasanya kalau dalam keadaan seperti ini ane pasti maennya asal fun aja gan (sama bacotin orang sekalian mengyngkapkan kemarahan gan byar plong rasanya wkwkw emoticon-Ngakak (S)


5. Makan Makanan yang Sehat

Tips Mengalahkan Kekuatan Mistis Yang di Miliki Oleh Sebuah Kata "Tugas"


Coba ubah pola makan dan apa yang kamu konsumsi. Bisa jadi, makanan adalah salah satu faktor yang memicu tingkat kejenuhan kamu. Misalnya, hindari makan makanan yang terdapat pada tempat-tempat kotor dan tidak higinis. Makanlah makanan yang sehat dan bersih secara teratur. Sesekali minumlah minuman yang berkafein karena baik untuk otak supaya tidak mudah lelah dan tidak mudah jenuh. Tapi ingat, jangan lupa mengonsumsi makanan dan minuman yang pastinya harus halal (buat yang islam gan) emoticon-Big Grin

6. Jaga Pola Istirahat

Selain makanan, pola istirahat juga harus dijaga. Jangan tidur terlalu malam. Jika kamu tidak istirahat yang cukup, kamu akan mudah lelah dan membuat kerja otak menjadi lambat. Kinerja kamu dalam mengerjakan tugas juga lambat, dan kamu menjadi jenuh saat mengerjakan tugas. dan jangan lupa gan istirahatkan hati juga yah, jangan kerjaaannya galau terus, ane tahu ente pada jomblo dan sedang berharap kepada doi agar doi menjadi pacar agan (ini masaalah pelik gan kalau bawa2 hati emoticon-Cape d... (S))

7. Jaga mood

Sebelum mengerjakan tugas, ciptakan mood yang baik terlebih dahulu. Jangan ada rasa kesal dengan seseorang atau jangan terlalu senang terhadap sesuatu. Jaga emosi tetap stabil agar enak saat mengerjakan tugas. Sebagai manusia yang beragama, hendaklah sebelum mengerjakan tugas untuk berdoa terlebih dahulu, awali dengan mengucapkan basmalah, insyaAllah kamu akan diberi kemudahan oleh Allah Ta’ala dalam mengerjakan tugas itu. dan jika itu belom berhasil coba agan cari moodboseter agan sendiri, kira2 yang bisa membuat mood agan membaik itu apa emoticon-Blue Guy Peace dan coba lakukan hal itu.

Banyak para motivator bilang :
Quote:


Tapi jujur menurut ane itu kagak mudah gan, setidaknya pasti membutuhkan waktu lama untuk seperti itu, tapi ya sedikit demi sedikit ane rasa hal ini perlu dilakukan gan, apalagi yang masih 3S (SD,SMP,SMA) persiapkan buat masa kuliah nanti, niscaya para agan yang masih 3S pasti pada bilang :

Quote:


Emang ane memikirkan seperti itu gan tapi tidak ketika ane mulai merasakan hal yang namanya kuliah, dimana tugas numpuk sana sini dan menunggu untuk di BAKAR emoticon-Madsaking banyaknya tugas ane mesti bagi waktu yang sangat-sangat ekstra gan, ditambah lagi kalau agan ingin ikut organiasi dikampus alangkah baiknya melakukan hal-hal di atas emoticon-Busa , Entah seperti apa didunia nyata dan didunia kerja nanti ane belom kebayang gan, ane disini sedang memikirkan gimana skripsi ane ntar emoticon-Frown

Sumber : Sumber inpirasi ke gabutan ane dimari gan emoticon-Big Grin
0
3K
25
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.