Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

supercopyuhuyAvatar border
TS
supercopyuhuy
Kasus e-KTP Sebagai Bentuk Pengalihan Isu Kah ??
KedaiPena.Com - Direktur Eksekutif Voxpol Center, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan kasus suap e-KTP yang diduga melibatkan nama-nama sejumlah politisi besar dapat dipahami sebagai bentuk pengalihan isu dari banyak kasus yang menimpa terdakwa penista agama Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Ya mungkin saja. Karena gelembung isu bisa mengeser isu lainnya. Biasanya agenda seting mereput opini publik,” papar Pangi kepada KedaiPena.Com, Sabtu (11/3).

Pasalnya, kata Pangi, mencuatnya kasus suap e-KTP ini telah membuat ruang opini publik menjadi sesak dan menyebabkan terjadi turbulensi politik nasional.

“Pertemuan tim sukses Ahok dengan KPU DKI hening dan hampir tidak ada gejolak dan kasus Ahok yang lain juga hanyut entah kemana,” jelas Pangi.

Akan tetapi, lanjut Pangi, dirinya tetap berharap KPK dapat menyelesaikan dengan tuntas kasus yang juga menyeret Ketua DPR RI Setya Novanto ini.

“Jangan sampai kasus hukum beralih ke politik. Usut tuntas secara hukum dan jangan sampai kalah dengan politik,” ujar Pangi lagi.

“Tegakkan hukum mesti besok pagi langit runtuh. KPK ngak perlu takut kalau memang murni penegakan hukum dan tidak ada kaitannya dengan kriminalisasi atau politisasi kasus hukum dan seterusnya,” tutup Pangi.

Sumber :KedaiPena.Com
0
1.6K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672.4KThread42KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.