Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

djantjuxAvatar border
TS
djantjux
Ponpes Al-Anwar Lepas Diri dari Keputusan GP Ansor Soal Pemimpin Non-Muslim


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pondok Pesantren al-Anwar I menyikapi hasil Halaqoh Bahsul Masail Pimpinan Pusat GP Ansor di Jakarta pada Sabtu-Ahad 12-13 terkait kepemimpinan non-Muslim (Kafir).

Dalam pernyataannya yang dikutip situs Ponpes al-Anwar, kemarin, pondok pesantren tersebut mengaku tak bertanggung jawab atas keputusan yang memperbolehkan kepemimpinan non-Muslim.

Berikut pernyataan resmi, al-Anwar;

1. Kami lepas diri (baro’ah) dan tidak bertanggung jawab dunia dan akhirat atas keputusan Halaqoh Bahsul Masail tersebut yang memperbolehkan kepemimpinan Non-Muslim (kafir) serta mengesahkannya secara konstitusi dan agama.

2. Keputusan tersebut tidak berkaitan dengan institusi ataupun kelembagaan Pondok Pesantren al-Anwar I, melainkan dilakukan oleh oknum individu.

3. Kami selamanya berpegang teguh pada dawuh Syaikhina Muhammad Najih yang mengharamkan kepemimpinan non-Muslim (kafir) secara mutlak, baik kafir dzimmi, harbi terlebih yang telah melakukan penistaan Alquran, menista Allah subhaanahu wa ta’alaa dan Rasul-Nya serta menista dan merendahkan para Ulama.

SUmber

Tidak ada tawar menawar dalam beragama ... sekali menjadi muslim ... jadilah muslim yang baik ... mengikuti tuntunan yang sudah di suratkan dan disiratkan emoticon-Malu
0
9.5K
143
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.