karikai04Avatar border
TS
karikai04
Dua pengeroyok pendukung Ahok-Djarot diburu hingga keluar kota


Merdeka.com - Iwan (44), warga Kalianyar V RT 10, RW 003, Kelurahan Kalianyar Tambora, Jakarta Barat, dipukuli tiga orang pemuda pada Senin malam kemarin. Peristiwa itu bermula saat Iwan yang merupakan pendukung pasangan pilkada DKI nomor dua, berteriak hidup Ahok.

Satu dari tiga pelaku sudah diamankan atas nama Ruby Peggy (26). Sedangkan dua rekannya, Angga (23) dan Idam Tipar (30) yang ikut menghajar korban berhasil kabur.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat AKBP Andi Adnan, mengatakan dua pelaku masih terus diburu keberadaannya.

"Masih kita kejar sampai sekarang masih kita kejar, belum ketemu," kata Andi Adnan, saat dihubungi merdeka.com, Rabu (15/3).

Andi mengatakan, pihaknya mencari keberadaan dua pelaku mulai dari mendatangi warga hingga sampai ke luar kota. Namun dia enggan menjelaskan lebih rinci.

"Enggak bisa kita sebutkan. Sampai luar kota Jakarta kita," jelasnya.

Salah satu orangtua pelaku juga sudah diminta keterangan terkait kasus kesalahpahaman yang berujung pengeroyokan terhadap. Iwan mengalami sejumlah luka-luka. "Sudah (diperiksa), nanti saya harus baca BAP nya dulu. Untuk korban sudah membaik, tapi belum mintai keterangannya, mungkin besok," kata Andi.

Kejadian bermula saat Iwan berteriak menyerukan nama Ahok di depan tetangganya bernama Nena Zaenab pada Senin pagi. Rupanya Nena tak senang dengan teriakan itu.

"Ini terjadi karena adanya kesalahpahaman antara Iwan dan tiga pelaku. Iwan waktu itu berteriak 'hidup Ahok' tapi tidak diterima oleh Nena, lalu dia kaget dan mengeluarkan kata kasar kepada korban," katanya.

Saat Nena meluapkan emosi pada Iwan di lokasi ada anaknya Ruby Peggy (26) dan dua orang rekannya Angga (23), dan Idam Tipar (30). "Saat itu ada pelaku yang akhirnya mengejar dan memukuli korban," jelas dia.

Tak puas memukuli Iwan saat itu, malam harinya dia kembali diburu. Hingga akhirnya bertemu dengan tiga pelaku dan dipukuli hingga mengalami luka yang cukup serius.

"Saat ini Iwan tengah menjalani pengobatan di Rumah Sakit Tarakan," katanya.

sumber



emoticon-Travelleremoticon-Traveller emoticon-Traveller
Diubah oleh karikai04 15-03-2017 06:43
0
2.7K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.