Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

izjalmusliminAvatar border
TS
izjalmuslimin
GPU Milik Gapura Angkasa Terbakar di Apron T3 Bandara Soetta
GPU Milik Gapura Angkasa Terbakar di Apron T3 Bandara Soetta


Satu unit Ground Power Unit (GPU) milik PT Gapura Angkasa terbakar di Apron Terminal 3 tepatnya di sisi udara (Airside) G39 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) GPU yang berfungsi untuk mengalirkan listrik ke pesawat itu terbakar pada Selasa (14/3) sekira pukul 23.27 WIB.

Informasi yang dihimpun, kebakaran GPU tersebut terjadi karena konsleting pada saat akan digunakan menyuplai listrik ke pesawat Garuda Indonesia jenis A330-300 saat petugas teknik perawatan pesawat hendak melakukan pengisian tenaga listrik dari GPU di darat ke unit power listrik di pesawat GA yang malam itu sedang yang sedang parkir.

VP Corporate Communication Garuda Indonesia Benny S Butarbutar menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada saat teknisi hendak memulai proses pengisian tenaga listrik. Saat itulah muncul kepulan asap dari mesin GPU yang dengan cepat diiringi percikan api.
“Teknisi yang bertugas bersama –sama dengan petugas avsec dengan segera mengambil alat pemadam kebakaran dan dengan cepat memadamkan api guna mencegah kebakaran menjadi semakin membesar,” kata Benny.

Sesuai standar safety sambung Benny, petugas juga memanggil unit mobil pemadam kebakaran untuk mencegah meluasnya kejadian tersebut.

“Dalam tempo kurang dari sepuluh menit, tepatnya pada pukul 23.38, seluruh percikan api berhasil dipadamkan secara permanen,” ungkap Benny.

sumber : https://tangerangonline.id/2017/03/1...andara-soetta/
0
1.5K
6
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.