Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • [TC MOTO Z]Moto Z to Yogyakarta, Manjain Mata Lo nonton Film Ala Bioskop

sinden0nDreamAvatar border
TS
sinden0nDream
[TC MOTO Z]Moto Z to Yogyakarta, Manjain Mata Lo nonton Film Ala Bioskop


Assalamualaikum wr.wb,
Selamat pagi, siang, sore, malem buat agan- agan dan sista sista dimanapun kalian berada emoticon-Hai,
Makasih buat Momod, Mimin dan segenap Officer Kaskus dan teman- teman Reg Jogja emoticon-Shakehand2

Pada kesempatan kali ini ane mau sedikit berbagi pengalaman ane ikutin acara Regional Visit Moto Z bareng Kaskus Regional Yogyakarta, Yuk langsung aja....emoticon-Ngacir2



Rundown Acara

Sabtu 11 Maret 2017, bertempat di Hotel Grand Tjokro yang berlokasi di Sleman Yogyakarta, acara Regional Visit Moto Z to Yogyakarta bareng Kaskuser Reg Jogja dilaksanakan. Proses registrasi ulang dimulai pukul 17.00wib, namun karena ada keperluan ane bisa meluncur ke lokasi sekitar pukul 18.00wib.emoticon-Ngacir2
Setelah proses registrasi, para peserta diberikan kaos bertuliskan Juragan pada bagian depan sedangkan bagian belakang bertuliskan www.kaskus.co.id emoticon-Leh Uga.
Sebelum memasuki acara utama yaitu pengenalan Motorola Z oleh pihak perwakilan dari Motorola, peserta diperbolehkan untuk menjajal Motorola Z dan Z Play beserta Mods yang di pajang di 3 display dock, masing- masing dock berisi 2 buah device yaitu Motorola Z dan Z Play dan 3 buah Mods. Antusiasme Kaskuser Jogja sangat kentara di sini, saking antusiasnya ane harus antri buat ngejajal device premium dari Motorola ini.emoticon-Motret
Spoiler for Antri Sembako, eh Antri Njajal Moto Z 😆:

Setelah kurang lebih satu jam diberikan kesempatan buat ngejajal Motorola Z dan Z play, acara dilanjutkan dengan makan malam yang sudah di siapkan oleh panitia penyelenggara.
Spoiler for Nah kalo ini baru antri sembako 😝:

Acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh MC yang ane lupa siapa namanya, emoticon-Hammer2juga sedikit review oleh MC dan tanya jawab dari kaskuser Reg Jogja.
Spoiler for Mbak-mbak MC-nya 😍:

Lanjut ke acara utama yaitu pengenalan Motorola Z dan Z play serta Mods dari pihak Motorola oleh Mbak April. Pada sesi ini diberikan sedikit pengenalan perbedaan antara Moto Z dan Moto Z play secara kasat mata dan juga perangkat Hardware yang di jejalkan di masing- masing device. Selain itu juga pengenalan tentang Mods yang merupakan fitur jagoan dari klan Moto Z nantinya. Dari 4 buah Mods yang kini tersedia, pada saat acara hanya 3 buah Mods yang diperkenalkan yaitu Mod Kamera, Mod speaker dan Mod Proyektor. Satu mod yang tidak ada adalah Mod Power Pack yang berfungsi sebagai power bank plug and play.
Spoiler for Pengenalan Moto Z beserta Mods oleh Mbak April 😎:

Setelah sedikit pengenalan Moto Z dan Z play beserta Mods oleh mbak April, acara dilanjutkan dengan mini games. Peserta di kelompokan menjadi beberapa grup yang beranggotakan 10 orang, setelah itu masing- masing kelompok diberikan kesempatan untuk melakukan review dan diskusi tentang Moto Z dan Mods-nya yang akan dilanjutkan dengan presentasi oleh perwakilan dari masing- masing kelompok. Untuk kelompok dengan presentasi terbaik akan diberikan Voucher MAP senilai 1,5 juta rupiah emoticon-Matabelo.
Spoiler for Diskusi Kelompok:

Spoiler for Review dari Kelompok 2:

Spoiler for Penentuan Pemenang Voucher Map:

Acara di akhiri dengan foto bareng dengan agan dan sista kaskuser reg Jogja serta para officer Kaskus dan Motorola.
Spoiler for Foto bareng Kaskuser X Moto Z (pict by igarandromeda):


Nah, begitu agan dan sista sekalian kurang lebihnya keseruan acara Moto Z Visit Yogyakarta, sekarang lanjut yuk ke pengenalan tentang Moto Z beserta Mods yang jadi andalan klan Moto Z ini emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2




Mengenal Moto Z dan Moto Z Play dari Motorola


1.Dimensi Fisik


Dari dimensi secara kasat mata perbedaan dari Moto Z dan Moto Z play adalah ketebalannya, dimana Moto Z lebih tipis jika dibandingkan dengan Moto Z play. Lebih tipisnya Moto Z dibandingkan dengan Moto Z play harus dibayar dengan sokongan daya yang lebih kecil, di mana Moto z mengusung baterai 2600mAh sedangkan Motorola Z play memiliki baterai dengan kapasitas 3510mAh. Tapi tenang, menurut penuturan mbak April, Moto Z dan Z play sudah mendukung fitur quick charging, dimana dengan pengisian baterai selama 15 menit Moto Z dapat digunakan untuk beronline ria selama 6 jam, dan 7 jam untuk Moto Z play, Selain itu, perbedaan lainnya adalah Bezel, pada motorola Z Play, bezel terbuat dari Almunium yang diambil dari pesawat tempur, sedangkan Bezel pinggiran dari Moto Z lebih keren lagi karena terbuat dari Stenlies Steel dari Pesawat tempur juga pemirsah emoticon-Cool, Pokoknya sama keren nya dah kaya ane emoticon-Hammer2
Untuk dimensi layar tidak ada perbedaan karena sama- sama mengusung layar berukuran 5.5 inch, namun Moto Z memberikan kerapatan yang lebih baik dengan resolusi 1440x2560 jika dibandingkan dengan Moto Z Play yang memiliki resolusi layar 1080x1920. Dengan layar yang berteknologi Amoled, dipastikan aman pemirsah kalo di bawah sinar terik matahari, karena gambar dan tulisan pasti akan terlihat jelas. emoticon-Cool


2.Hardware Moto Z dan Moto Z Play


Dari sisi Hardware, Moto Z dan Moto Z Play udah dipersenjatai dengan hardware yang mumpuni, dengan procesor octacore keluaran Snapdragon berkecepatan 2ghz dan ram sebesar 3gb Moto Z play di jamin gak akan nge-lag pemirsah.
Nah Moto Z juga gak kalah sangar lagi karena memakai procesor terbaru dari snapdragon yaitu seri 820 yang berjumlah 4 inti berkecepatan 1.8 gHz, efisiensi daya baterai juga lebih baik nih,,emoticon-2 Jempol. Ram yang dijejalkan di Moto Z juga lebih mumpuni karena mengusung kapasitas Ram sebesar 4gb emoticon-Jempol .
Kapasitas penyimpanan juga super lega, karena Moto Z Play memiliki ruang memory sebesar 32gb, sedangkan Moto Z sebesar 64gb. Kurang gede? Moto Z dan Moto Z Play mendukung memory eksternal sampe 2000gb alias 2 terabyte pemirsah emoticon-Matabelo .


3.Kamera Moto Z dan Moto Z Play



Dari sisi kamera, Moto Z play menawarkan resolusi yang lebih besar yaitu sebesar 16MP, sedangkan pada Moto Z resolusi kamera yang dibenamkan adalah sebesar 13MP. Namun perlu digaris bawahi, pada Moto Z memiliki bukaan lensa yang lebih besar jika dibandingkan dengan Moto Z play. Bukaan lensa Moto Z memiliki aperture f/1.8 sedangkan pada Moto Z play memiliki aperture f/2.0. Bisa dipastikan jika digunakan untuk melakukan pemotretan di tempat gelap, Moto Z menawarkan hasil yang lebih baik dengan dukungan bukaan lensa yang lebih besar. emoticon-Motret



Nah ini fitur andalan klan Moto Z dari Motorola, yaitu Mods. Apasih Mods?emoticon-Bingung
Mods di sini bukan Momod moderator yak emoticon-Leh Uga , tapi Modul karena Moto Z ini mengusung fitur Modular, artinya ponsel memiliki kemampuan untuk menambahkan, mengurangi, dan mengupgrade hardware secara plug n play.
Ponsel Modular sendiri sudah lama diperkenalkan oleh Google dengan project Ara-nya, namun project tersebut di hentikan untuk saat ini. Dan Motorola lah yang pertama kali memproduksi secara masal ponsel modular dengan klan Moto Z-nya pemirsah (untuk saat ini Moto Z dan Moto Z play.
Menurut penuturan mbak April, setiap tahunnya Motorla akan menelurkan 10 Mods baru yang Plug N play buat semua keluarga Moto Z nantinya emoticon-Matabelo , jadi buat yang takut gak bisa upgrade karena di masa depan ada Moto Z seri terbaru, kaga perlu khawatir pemirsah karena Mods yang dikeluarkan pasti tetap Pnp dengan Moto Z keluaran lama.

Untuk saat ini terdapat 4 buah Modul yang sudah diproduksi oleh pihak Motorola, apa aja? Yuk capcuzzz emoticon-Ngacir2


1. Mods Kamera Hasselblad True Zoom


Modul ini merupakan modul kamera yang bekerja sama dengan pembuat Lensa Optical Zoom ternama Hasselblad, dengan modul ini pemirsah bisa melakukan zoomming hingga 10x optical zoom, jadi bukan digital zoom lagi loh ya. Lah trus bedanya apa dong sama Lensa eksternal yang dijual pasaran yang dijepit itu? Modul ini terintegrasi dengan Moto Z pemirsah, jadi udah kaya bawa kamera Mirorless gitu, zooming, autofocuss dll langsung terintegrasi dengan Moto Z saat perangkat ditempelkan. emoticon-Motret
Buat yang sering stalking mantan atau gebetan dari kejauhan, wajib nih buat beli Modul ini emoticon-Leh Uga


2. Mods Speaker JBL sounds


Modul ini merupakan modul speaker eksternal keluaran produsen Speaker ternama yaitu JBL, gak usah diragukan lagi lah sob kualitas suaranya. Siap buat ajeb-ajeb di kamar pokoke emoticon-Kaskus Radio.
Fungsi lainnya? Buat yang doyan Video Call rame- rame gak perlu takut lagi suaranya gak kedengeran pemirsah. emoticon-Matabelo


3. Mods Proyektor Insta-share


Nah ini Modul yang paling ane demen nih dari semua modul yang di buat untuk klan Moto Z. Dengan modul ini, buat yang doyan nonton film, anime, dan film- film lainnya yang gak perlu ane sebutkan emoticon-Leh Uga, di jamin dah mata agan dan sista bakal puassssssssssssemoticon-Matabelo.
Karena dengan modul proyektor Insta-share ini pemirsah bisa memproyeksikan layar hp menjadi sebesar 70 inch, eits fitur yang lebih keren lagi menurut penuturan dan demonstrasi mbak April kemarin adalah, proyeksi cahaya akan mengatur otomatis di layar, buat yang sering pake proyektor pasti tau kan kita harus ngeset sedemikian rupa posisi layar dan zooming dari proyektor sebelum dipakai. Kerennya lagi, proyektornya pnp tanpa kabel ataupun dongle tambahan karena Moto Z ini mengusung konsep modular.
Buat pengajar, pekerja kantoran dll, Mods Proyektor Instashare juga bisa dijadikan item yang wajib dimiliki nih, gak perlu bawa bawa proyektor segede gaban, pemirsah hanya perlu membawa nih mods saat presentasi atau mengajar.
Mods ini menggunakan baterai eksternal, yang bisa dicharge apabila pada saat pemakaian baterai proyektornya habis, Menurut penuturan mbak April, Mods Proyektor Insta-share dapat digunakan untuk menonton selama 1 jam/ isi full daya baterai.
Foto presentasi dari mbak April,




4. Mods Power bank, Power pack Incipio offGRID


Untuk mood yang satu ini ane sebenarnya kurang paham, karena pada saat event Mods power pack tidak ada di display, namun menurut penuturan yang di sampaikan mbak April, mood ini super tipis jika dibandingkan dengan powerbank yang beredar di pasaran, apalagi dengan model yang menyatu dengan perangkat Moto Z family dipastikan akan lebih ringkas karena tidak memerlukan kabel tambahan. Dengan Mods ini dipastikan buat yang sering eksis di dunia maya bisa terus lanjooooooottttt emoticon-Leh Ugatanpa takut Hp kehabisan baterai.



Nah, demikian sedikit gambaran mengenai event Regional Visit Moto Z to Yogyakarta kemarin dan juga sediikit gambaran mengenai ponsel premium terbaru keluaran Motorola yaitu Moto Z dan Moto Z play beserta fitur unggulan Mods yang terdiri dari Mods Kamera Hasselblad True Zoom, Mods Speaker JBL sound, Mods proyektor Insta-share dan Mods powerpack Incipio Offgrid. Terimakasih udah berkenan mampir ke trit FR ane, ane minta maaf apabila terdapat salah kata atau gambar yang kurang pas yak emoticon-Maaf Agan.

Wassalamualaikum wr.wb,




0
2.1K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.