Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

phdinhatredAvatar border
TS
phdinhatred
Bertemu Said Aqil Cs, Ketua MPR Serukan Persatuan Umat
Bertemu Said Aqil Cs, Ketua MPR Serukan Persatuan Umat

Bertemu Said Aqil Cs, Ketua MPR Serukan Persatuan Umat
Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menerima delegasi Lembaga Persahabatan Ormas Islam (LPOI) yang dipimpin langsung Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj. Zulkifli menyerukan persatuan umat dalam pertemuan itu.

"Pertama saya menyerukan ayo umat Islam untuk bersatu. Kantongi dulu perbedaannya, prioritaskan persamaannya. Yang penting saling hormati," ujar Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Ormas Islam yang hadir dalam pertemuan ini antara lain Nahdlatul Ulama (NU), Persatuan Islam, Al Irsyad Al Islamiyah, Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI), Mathlaul Anwar, Al Washliyah, Syarikat Islam Indonesia, dan Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti).



Zulkifli menyampaikan terima kasih atas kehadiran Ormas-ormas Islam tersebut. Dia menyampaikan tantangan umat Islam saat ini yakni di bidang pendidikan dan kewirausahaan.

"Di era keterbukaan ini, umat harus unggul di bidang iptek. Memiliki sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing di era globalisasi," kata Ketua Umum PAN ini.

Kedua, lanjut Zulkifli, tantangan untuk maju di bidang ekonomi. Saatnya memperkuat semangat wirausaha di kalangan anak anak muda.

"Cara paling konkrit melawan kemiskinan adalah dengan memajukan ekonomi umat. Sebarkan semangat wirausaha pada anak anak muda," ucap Zulkifli dalam keterangan tertulisnya.

Sementara itu, Said Aqil, menyatakan maksud kedatangan LPOI yakni menyampaikan keprihatinan mengenai kondisi umat Islam, khususnya di bidang pendidikan.

"Yang utama (kedatangan kami tentang) silaturahmi dan selanjutnya sebagai sesama Muslim menyampaikan keprihatinan mengenai kondisi umat saat ini pada Ketua MPR," Kata Said Aqil.

Said menambahkan, pertemuan ini adalah upaya bersama mencegah umat terlibat tindakan radikalisme dan terorisme. Karena pemahaman agama umat tidak menyeluruh.

Dukung Pengusaha Muda

Zulkifli juga bertemu dengan Ormas Pemuda Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) dan Pemuda LIRA di kantornya. Zulkifli mengatakan, tugas generasi muda saat ini untuk merawat kebhinnekaan.

"Sejak dulu, sultan-sultan dan raja-raja di nusantara rela tak lagi berkuasa demi Indonesia merdeka. Sekarang tugas generasi muda menjaganya," ujar Zulkifli.

Kehadiran Delegasi PMII dan Pemuda LIRA yakni dalam rangka mengundang Zulkifli menyampaikan sosialisasi empat pilar pada pengurus pusat dan daerah lembaga kepemudaan tersebut. Zulkifli pun antusias jika diundang anak-anak muda.

"Saya kalau diundang anak muda selalu mengusahakan diri untuk datang. Karena wajah Indonesia masa depan di tangan anak-anak muda," tuturnya.

Melalui sosialisasi tersebut, Zulkifli mengajak ormas pemuda untuk menjadikan kebhinnekaan dalam agenda prioritas utama untuk dijaga. "Saya bersahabat dengan berbagai orang yang memiliki latar yang berbeda, baik suku, agama, dan golongan. Inilah wajah kebhinnekaan kita," ucap Zulkifli. (nwy/erd)

https://m.detik.com/news/berita/d-34...persatuan-umat


ngimpi aja nih elit !
sesama elit aja rebutan tulang!
umatnya miskin kesehatan menurun anak banyak udah gitu saling gontok gontokan!
sama aja gak di timur tengah gak dimari!

misguided kali ya
pada nyembah dajjal emoticon-Takut (S)
0
799
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.