mulangsarakAvatar border
TS
mulangsarak
Slogan Enak Zaman Soeharto, Titiek: Aman dan Gampang Cari Makan
TEMPO.CO , Jakarta - Acara haul Soeharto
dan peringatan ke-51 Supersemar (Surat Perintah Sebelas Maret) yang dihadiri ribuan orang itu tak hanya berisi doa dan pidato. Kegiatan yang diprakarsai Keluarga Cendana di Masjid At-Tin, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur pada Sabtu, 11 Maret 2017 itu juga mendengarkan sambutan politikus Partai Golkar sekaligus anak keempat Soeharto, Siti Hediati.

Titiek—sapaan Siti Hediati yang menjadi ketua pelaksanaan haul—dalam sambutan mengatakan banyak masyarakat yang merindukan sosok Soeharto. Menurut dia, kepemimpinan Soeharto terbukti dirasakan manfaatnya oleh sebagian besar masyarakat Indoinesia. Haul Soeharto ini bertujuan untuk mengingatkan jasanya tersebut.

Setelah 20 tahun reformasi atau berakhirnya Orde Baru, menurut Titiek, kondisi negara tak berubah signifikan. “Enak zaman Soeharto. Aman, gampang cari makan, dan gampang cari pekerjaan,” kata Titiek. “Sejarah membuktikan kebaikan yang telah dilakukan Soeharto selama 32 tahun. Banyak yang merindukan dan mendoakan Soeharto.”

Acara haul tersebut dihadiri sejumlah tokoh politik, seperti Prabowo Subianto, Fadli Zon, Hidayat Nur Wahid, dan Akbar Tanjung. Tamu undangan lain yang hadir antar alain Anies Baswedan, Sandiaga Uno, dan Djarot Saiful Hidayat. Datang juga pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab.

Sedangkan, Keluarga Cendana (nama ini diambil dari rumah Soeharto yang berada di Jalan Cendana Jakarta), Selain Titiek Soeharto terlihat Siti Hardijanti Rukmana alias Tutut dan Mamiek Soeharto. M. Arifin Ilham memimpin acara doa dan zikir serta salawat nabi.

Anies Baswedan, yang juga calon Gubernur DKI Jakarta, menilai haul Soeharto dan Supersemar dapat dijadikan pelajaran bagi masyarakat mengenai sejarah bangsa Indonesia. "Indonesia punya begitu banyak peristiwa bersejarah. Tugas kita adalah belajar dari sejarah untuk masa depan,” kata Anies. Sandiaga Uno yang mengenakan baju putih dan berpeci hitam mengatakan, "Kita hadir di sini untuk mewujudkan negeri yang adil dan makmur."




https://m.tempo.co/read/news/2017/03/13/078855294/slogan-enak-zaman-soeharto-titiek-aman-dan-gampang-cari-makan
nona212
nona212 memberi reputasi
1
31.2K
552
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.