Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Gokil! Bocah 7 Tahun Ini Udah Punya Perusahaan dan Tabungan Kuliah!

adakoktapiAvatar border
TS
adakoktapi
Gokil! Bocah 7 Tahun Ini Udah Punya Perusahaan dan Tabungan Kuliah!

Kebanyakan dari kita saat umur 7 tahun pasti lagi nikmatin masa-masa bebas saat masih jadi anak-anak. Main sana sini. Bikin keusilan di sana sini. Ngerengek minta dibeliin mainan di sana sini. #duh emoticon-Blue Guy PeaceTapi lain nih sama Ryan Hickman, bocah berusia 7 tahun asal California ini.

Di usianya yang ke 7, Ryan udah jadi pebisnis. Dia udah punya perusahaan dan punya penghasilan fantastis bagi anak seumurannya.

emoticon-Matabelo



Jadi cerita awal mulanya di sekitar umur 3,5 tahun, Ryan Hickman ini pernah mengunjungi pusat daur ulang California, Amerika Serikat. Besoknya dia bilang ke bapaknya kalau dia bakal jadiin daur ulang jadi bisnis dia Gan.
Quote:





Ryan lalu bertanya ke orang tuanya jika dia bisa memberikan tetangga mereka kantong plastik kosong untuk kemudian mereka isi dengan kaleng dan botol kosong yang sudah mereka pakai. Beruntungnya nih Gan tetangga-tetangga , teman, dan keluarga si Ryan senang buat bekerja sama dengan dia. Jadi di setiap minggu Ryan memilah dan membersihkan plastik atau kaca botol dan kaleng alumunimun dan kemudian ia angkut ke pusat daur ulang dengan bantuan keluarganya. Kegigihannya untuk bisnis daur ulangnya ini dapet full support dari orang tuanya Gan.

Quote:




Kira-kira 4 tahun setelah memulai bisnisnya, Ryan telah berhasil mendaur ulang sekitar 49.000 pon sampah dari pelanggan di seluruh California. Meski dia lupa alasan benar-benar ketika awal memulai bisnis ini, tapi dengan mendaur ulang Ryan bener-bener pengen menjaga lingkungan dan makhluk hidup sekitarnya Gan. Keren juga nih si adek. emoticon-Ngakak (S)

Quote:


Selain itu menurutnya mendaur ulang juga adalah sebuah win-win situation. Di satu sisi dia bisa menjaga lingkungan, di sisi lain bisa dapetin duit ekstra.



Sekarang Ryan di umurnya yang ke 7 dia jadi CEO, manajer dan karyawan dari Ryan's Recycling Company. Dia punya 50 pelanggan dan lebih dari 200.000 botol dan kaleng bekas untuk didaur ulang. Ryan bahkan udah punya tabungan sebesar 11000 dollar amerika Gan yang rencananya bakal dipake untuk biaya pendidikan kuliahnya yang akan datang .emoticon-Blue Guy Cendol (S)Gak cuma menjaga lingkungan dengan mendaur ulang, Ryan juga mendedikasikan hasil kerjanya untuk amal Gan. Dia mendonasikan 1624 dollar untuk amal. Dia bahkan menjual t-shirt untuk penggalangan dana amal. Makin kagum dah sama ni bocah. emoticon-Kiss (S)


Gimana Gan. Tertarik buat ngikutin jejak bocah keren yang satu ini? emoticon-Blue Guy Cendol (S)







Diubah oleh adakoktapi 10-03-2017 11:09
0
30.9K
218
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.