Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mulangsarakAvatar border
TS
mulangsarak
Pasutri Dianiaya Diduga Gara-gara Ikut Wisata Pendukung Ahok
Suara.com - Kepolisian Sektor Kembangan, Jakarta Barat, menerima laporan kasus penganiayaan yang diduga terjadi gara-gara korban ikut kegiatan yang diadakan oleh relawan pendukung calon gubernur dan wakil gubernur petahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat.

Kepala Kepolisian Sektor Kembangan Komisaris Polisi Bungin Misalayuk mengonfirmasi adanya laporan kasus penganiayaan tersebut. Tapi, dia menegaskan latar belakangnya bukan gara-gara korban beda pilihan politik di pilkada.

"351. Tapi, itu jangan terlalu dibesar-besarkan. Itu murni kekeluargaan. Itu bukan seperti itu (urusan pilkada)," kata Bungin kepada Suara.com.

Bungin menekankan kasus tersebut tidak ada sangkut pautnya dengan kepentingan pilkada karena tidak ada rangkaian kampanye maupun atribut kampanye saat peristiwa terjadi.

"Ini jangan memperkeruhlah. Nggak ada rangkaian kegiatan kampanye, nggak ada timses. Itu bukan timses. Itu cuma dari pendukung," kata Bungin.

Bungin berharap kasus ini jangan dikait-kaitkan dengan pilkada. Dia menginginkan pilkada Jakarta yang merupakan pesta demokrasi dapat berlangsung aman dan lancar.

Tapi menurut cerita relawan pendukung Ahok-Djarot yang tidak mau disebutkan namanya kepada Suara.com, kasus penganiayaan tersebut bermula ketika korban yang merupakan pasangan suami istri mengikuti kegiatan wisata religi. Kegiatan wisata religi ini diadakan oleh relawan pendukung Ahok sebagai tindak lanjut kebijakan Ahok ingin menjadikan Makam Mbah Priok sebagai destinasi wisata religi.

Destinasi yang dikunjungi, di antaranya Makam Mbah Priok dan taman Kalijodo yang baru saja diresmikan Ahok.

Dalam kegiatan tersebut, relawan membagi-bagikan souvenir berupa kerudung kepada peserta.
Setelah menerima souvenir, korban menge-share foto ke jejaring pertemanan. Rupanya, hal itu tidak disukai oleh anggota keluarga mereka yang bukan pendukung Ahok-Djarot.

"Ibunya dijorogin, terus suaminya digebukin," kata relawan pendukung Ahok.

Sampai akhirnya kasus tersebut dilaporkan ke Polsek Kembangan pada Minggu (12/3/2017),

Relawan pendukung Ahok menyayangkan kejadian tersebut. Padahal, tujuan mereka membagi-bagikan kerudung di acara wisata religi untuk tujuan yang positif.





http://m.suara.com/news/2017/03/13/162851/pasutri-dianiaya-diduga-gara-gara-ikut-wisata-pendukung-ahok
0
3.2K
42
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.4KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.