Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kaskus.infoforumAvatar border
TS
kaskus.infoforum
TEDxBinusSchool Buat Anak Muda Semakin Inovatif Gan!
emoticon-2 Jempol

Anak muda harus selalu inovatif gan!

Salah satu caranya adalah lewat lembaga pendidikan yaitu sekolah. Nah untuk mendukung misi menjadi inovator, BINUS SCHOOL Simprug mendukung penuh acara komunitas internasional TEDxBinusSchool yang diadakan pada Sabtu, 11 Maret 2017 di Multifunction Hall, BINUS SCHOOL Simprug, Jakarta. Kerennya, acara ini diselenggarakan penuh oleh para siswanya secara independen.

Udah pernah denger tentang TED?

TEDxBinusSchool Buat Anak Muda Semakin Inovatif Gan!

TED ini adalah organisasi non profit yang mengumpulkan tokoh inspiratif dari berbagai bidang untuk memberikan talk alias presentasi dalam sebuah konferensi. Kepanjangannya sendiri adalah Technology, Entertainment, Design. Sementara TEDx adalah program di bawah TED yang memungkinkan diselenggarakannya event TED secara independen oleh panitia lokal di seluruh dunia.

TEDxBinusSchool Buat Anak Muda Semakin Inovatif Gan!

Acara TEDxBinusSchool ini juga mendapat lisensi dari TED berkat usaha dari siswa-siswa BINUS SCHOOL itu sendiri. TEDxBinusSchool dilaksanakan untuk menghubungkan orang-orang yang luar biasa dan juga menginspirasi anak muda Indonesia, khususnya buat para siswa sekolah.

Apa tema yang diangkat di TEDxBinusSchool ini?

TEDxBinusSchool Buat Anak Muda Semakin Inovatif Gan!

Tema yang diangkat dalam acara ini bisa dibilang unik, yaitu "What If?" yang dibahas oleh para pembicara ternama dengan menggunakan pengalaman masing-masing dalam memberikan sebuah perspektif baru. Pembicaranya sebut aja ada gitaris Jubing Kristianto, cardist Edo Huang, pastry chef Nomz Kitchen & Pastry Kim Pangestu, dan para guru serta siswa dari berbagai sekolah lainnya.

Jadi, apa sih tujuan utama dari TEDxBinusSchool kali ini?

Selain memberikan perspektif baru, acara ini bertujuan untuk memberi ruang dalam berbagi ide-ide serta cerita-cerita berbobot yang dapat membangun komunitas setempat sampai ke tingkat internasional. Dengan selalu meningkatkan inovasi dan ide-ide terbaru, akan menjadi pendorong buat anak-anak muda untuk terus berkegiatan positif dan bermanfaat bagi orang-orang di sekitarnya.

TEDxBinusSchool Buat Anak Muda Semakin Inovatif Gan!

Terakhir nih, apa aja yang dibahas di TEDxBinusSchool hari Sabtu kemarin?

Salah satu pembicaranya adalah Audrey Wardana, murid kelas 2 SMA BINUS SCHOOL. Di sini, Audrey berbicara tentang "What IF You Looked At The Other Side?" yang membahas tentang hal-hal yang dia pelajarin dari cederanya yang membuat dia berhenti melakukan hobi menarinya.

Bukan hanya Audrey, 2 pembicara lain yang masih kelas 2 SMA, Adinna Kadarachman dan Kyla Christie juga mengangkat pembicaraan tentang "What If We've Been Told Different?" untuk mendorong kesetaraan gender di masyarakat.

TEDxBinusSchool Buat Anak Muda Semakin Inovatif Gan!

Ini dia saat yang paling tepat buat anak muda untuk selalu mengasah jiwa kreatif dan berinovasi sehingga nantinya anak-anak muda akan selalu punya keinginan kuat buat maju dan go international.

emoticon-I Love Indonesia Maju terus anak muda Indonesia! emoticon-I Love Indonesia

kaskus.id

0
2.7K
20
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.