Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

like4likesAvatar border
TS
like4likes
10 Mural Sawah Ini Pasti Bakal Bikin Kalian Geleng-geleng Kepala



Jepang memang nggak ada habisnya dalam berkreasi. Baik dari sisi teknologi maupun urusan budaya, Jepang bisa dibilang salah satu yang paling keren memadukan keduanya. Kali ini kalian akan dibuat kagum oleh seni mural sawah atau yang disebut Tanbo Art dari negeri sakura!

Jika daerah persawahan biasanya didominasi warna hijau yang gitu-gitu aja. Di Jepang sana sawah bisa disulap jadi galeri seni yang nggak kalah cakep dengan lukisan-lukisan di pameran. Nggak percaya? ane sudah mengumpulkan karya mural sawah paling spektakuler di Jepang.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Jepang memang pusat segala inovasi dan penemuan aneh-aneh ya. Namun hal yang lebih penting untuk dipahami di sini adalah bagaimana tiap inovasi itu sebenarnya justru berasal dari penghargaan terhadap tradisi. Termasuk kesenian mural sawah ini. Sebagai daerah yang terkenal sebagai penghasil padi selama 2000 tahun, warga Inakadate berupaya meremajakan dan mengenalkan kembali daerahnya lewat atraksi ini. Ketika negara-negara agraris makin kehilangan identitasnya di tengah gempuran modernisasi, upaya seperti ini tentu saja patut diapreasiasi dan diteladani. Jangankan kaderisasi petani, banyak anak muda di negara yang menyebut dirinya ‘agraris’ seperti Indonesia, sama sekali belum pernah melihat atau berkunjung ke sawah.

Kalau Kerawang kota yang disebut-sebut sebagai lumbung padi di buat seperti ini pasti keren sekali, perlu tangan-tangan kreatif plus niat dan kemauan karena hal unik seperti ini gampang sekali viral. Pastinya akan menjadi tempat destinasi pariwisata baru lagi di Indonesia.

emoticon-2 Jempolemoticon-Angel emoticon-2 Jempol

Spoiler for cek repost:



Rate Mu Membantu Thread Agar Lebih Bermutu
Diubah oleh like4likes 11-03-2017 12:08
0
10K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.