• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pingin Eksis Kok Nantang Maut? Ini Nih Korban Tewas Karena Skip Challenge

tinyladyAvatar border
TS
tinylady
Pingin Eksis Kok Nantang Maut? Ini Nih Korban Tewas Karena Skip Challenge



emoticon-Ngamukemoticon-Ngamuk emoticon-Ngamuk

Makin aneh aja nih kelakuan anak muda bin alay jaman sekarang. Bukan bermaksud mojokin yah, cuman ane kuatir sama perilaku yang berawal dari kepingin ikut-ikutan tren di sosmed, tapi sampe ngelakuin hal-hal yang menantang maut.

Lagi rame nih di kalangan remaja maupun anak-anak ngelakuin Skip Challenge. Sebenarnya apa sih itu?



Quote:


YAELAH, kematian kok ditantang. Baek-baek ilang nyawa. Udah capek-capek emak bapak gedein dan ngeluarin duit buat nyekolahin, matinya gara-gara hal beginian kan konyol banget kan.

Ini nih anak muda yang udah tewas gegara permainan gak ada faedahnya ini:

  1. David Nuno,remaja laki-laki usia 19 tahun di California tewas karena ngikut-ngikutin video di Youtube, nabrakin diri ke dinding kaca. Dia berakhir mengenaskan karena salah satu pecahan kacanya menusuk lehernya. Ia tewas karena mengalami pendarahan hebat. Peristiwa ini terjadi tahun 2012.



  2. Pada 2010,dua gadis meninggal di wilayah Chicago tewas setelah memainkan permainan ini. Bukan dengan menekan dada, mereka menalikan tali di leher mereka—untuk mendapatkan efek pinsan sementara. Tapi karena nggak ada yang mengawasi, tali itu justru benar-benar membunuh mereka.

  3. Pada Maret 2016, Da'Vorious (Chi Chi) Gray (11 tahun) di California, ditemukan pingsan di dalam kamar mandi saat ditemukan keluarganya. Ia dilarikan ke rumah sakit, namun meninggal di sana.



  4. Karnel Haughton, anak usia 12 tahun di Birmingham tewas tercekik saat melakukan aksi mencekik leher sendiri, tiga bulan setelah sekolahnya memperingati challenge ini. Karnel adalah orang ketujuh di Amerika Serikat yang meninggal karena challenge ini di tahun 2010.



Dan masih banyak lagi korban yang gak bisa ane sebutin satu-satu.


Kalo dada ditekan dengan kuat, pembuluh darah besar bakal tertekan dan menghambat aliran darah beroksigen ke otak. Hal ini bakal bikin orang kejang dan pingsan.

Terhambatnya oksigen ke otak ini disebut sebagai hypoxic-anoxic brain injury (HAI). Selain menyebabkan masalah seketika (sesak napas dan lainnya), aksi ini juga punya efek jangka panjangmerugikan untuk tubuh. Aksi ini bakal menyebabkan kematian sel tubuh, masalah penglihatan, kerusakan fungsi motorik tubuh.

Kejang, sesak napas, dan lainnya hanyalah efek kejang karena kekurangan oksigen dalam waktu singkat dan bisa 'diterima' tubuh. Namun Nastiti mengatakan, jika tubuh terlalu lama tak mendapat asupan oksigen, maka sel tubuh mulai rusak.

Kematian sel bisa terjadi setelah beberapa menit kekurangan oksigen dan menyebabkan berbagai masalah tubuh. Misalnya, kerusakan dan kematian sel di area mata akan mengganggu penglihatan, sedangkan kematian sel motorik bisa menyebabkan gangguan fungsi motorik.

Gangguan pada fungsi motorik ini akan sangat berbahaya bagi pelaku. Soalnya gangguan motorik ini akan menyebabkan cedera serius pada si penerima tantangan karena mereka enggak bisa mengontrol tangan dan kaki untuk menghindari benda-benda saat mereka jatuh pingsan. Hal ini yang menyebabkan mereka punya banyak luka biasa maupun serius di berbagai anggota tubuh.

Spoiler for Skip Challenge yang dilakuin anak ABG Indonesia:


Ini ane berikan penampakan video ABG Indonesia yang melakukan tantangan aneh ini. Ane kasih video ini untuk edukasi buat Agan Sista, bukan buat ditiru. Supaya, kalo lain kali Agan Sista nemu anak-anak ngelakuin hal ini, Agan Sista bisa mencegah dan melarang mereka ngelakuin aksi mengerikan ini.

Spoiler for VIDEO Skip Challenge Ini Tidak untuk Ditiru:


Jadi buang jauh-jauh pikiran buat nyobain tantangan gila gak berfaedah ini. Sama perhatikan terus aktivitas keluarga Agan Sista yang masih remaja atau anak-anak. Tiap hari tanya aktivitas apa yang mereka lakuin sehari itu, permainan apa yang mereka lagi mainkan sama temen-temennya, atau abis nonton video apa di Youtube atau Instagram.

Semoga keluarga kita dijauhkan dari aksi gila dan kematian konyol kayak gini ya Gan Sist. Aamiin.

Setuju kan sama pendapat Ane, Gan?
Menurut Agan, kenapa sih mereka harus ngorbanin nyawa dengan permainan konyol itu?


emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip


Quote:


Spoiler for Sumber:
Diubah oleh tinylady 10-03-2017 17:25
0
77.3K
688
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.