black stoneAvatar border
TS
black stone
Kenalin Sara Lance, Jagoan Cewek yang Badass dari Arrowverse


Sebagai penggemar cerita superhero, ane lagi ngikutin serial tv keluaran CW. Bermula dari nonton serial The Flash, ane pun merambah mantengin series lainnya yang masih di Arrowverse (sebutan universenya Arrow dkk), kayak Arrow, dan Supergirl. Kalau Agan nonton salah satunya, pasti kayak secara gak langsung nontonin series lainnya karena mereka suka bikin episode cross over, di mana tokohnya saling ketemu di serial lain dan bekerja sama menyelamatkan dunia.



Nah salah satu serial CW yang lumayan baru dan jadi favorit ane, adalah Legends of Tomorrow (LoT). Serial ini menceritakan mengenai sekelompok orang yang dipilih untuk melakukan perjalanan waktu dalam rangka menuntaskan sebuah misi. Tapi kali ini ane gak akan membahas mengenai serial LoT, melainkan salah satu jagoan ceweknya yang bikin ane terpesona, Sara Lance. Kenalan dulu Gan sama Sara Lance yang seksih ini emoticon-Wowcantik.



(disclaimer: pembahasan di bawah ini mengandung spoiler, jika Agan tidak sanggup, harap tidak membaca)

Awal Kemunculan



Sara Lance yang diperankan oleh Caity Lotz ini pertama kali muncul dalam serial Arrow. Sara adalah adik dari Laurel Lance yang awalnya adalah pacar dari Oliver Queen (Arrow). Namun Sara dan Oliver selingkuh dan pergi berlayar bersama diam-diam tanpa diketahui Laurel. Kapal yang mereka naiki mengalami kecelakaan menyebabkan para penumpangnya mati, kecuali Oliver yang bertahan hidup selama 5 tahun di pulau asing (meskipun orang-orang mengira dia sudah mati). Sara yang juga dikirira udah mati ternyata masih hidup, dan ia bergabung dengan League of Assassins di bawah pimpinan Ra's Al Gul. Tak lama ia kembali ke Starling city sebagai vigilante yang menuntas kejahatan, memakai pakaian serba hitam, dengan sebutan Black Canary. Sara pun bergabung dengan Team Arrow, bersama menumpas kejahatan dengan para vigilante lainnua. Sara sempat mati lalu hidup kembali dengan bantuan Lazarus Pit, sebuah kolam yang bisa memberikan kehidupan abadi, yang terdapat di markas League of Assassins. Meski begitu Lazarus Pit memiliki efek samping untuk Sara, dia jadi memiliki nafsu membunuh yang besar. Untuk meminimalisir kebuasannya, ia pun meneria tawaran untuk menjadi Legend. Inilah yang menjadi latar belakang Sara di serial Legends of Tomorrow, sebagai White Canary.



Sifat baik Sara



Meski dulunya Sara adalah gadis remaja yang bandel, kecelakaan kapal itu udah mengubah Sara. Membuatnya ingin menebus kesalahan dengan sangat menjaga sang kakak, Laurel Lance. Selain itu, meski Sara sudah menerima pelatihan keras di League of Assasins, ia masih memiliki sifat-sifat baik di dalam dirinya, dan di balik sifatnya yang dingin, ia sangat peduli pada timnya Gan. Ia pun menunjukkan sifat kepemimpinan saat waverider (pesawat yang bisa berkendara lintas waktu) kehilangan pilotnya ia bertindak mengambil keputusan.



Gaya Pertarungan yang Keren




Kenapa Sara keren banget menurut ane, karena di balik wajahnya yang cantik dan penampilannya yang seksi, Dia merupakan salah satu superhero yang gak punya kekuatan hasil mutan atau bantuan alat (meski dia sempet pakai alat bernama Canary Cry, tapi dia lebih sering bertarung sendiri). Sara mendapatkan kemampuan bertarung dan kekuatan hasil berlatih keras di Nanda Parbat, dalam asuhan League of Assassins dan pengalamannya bertarung dengan berbagai villain. Sara jago banget berantemnya Gan, pakai pedang, panah, pistol atau tangan kosong pun bisa. Ane suka banget kalau liat dia berantem emoticon-Wowcantik

Bagaimana Kelanjutan Peran Sara Lance?



Sara emang di awal serial Arrow cuma kayak cewek gak penting yang dapat porsi sedikit, siapa sangka karakternya malah jadi berkembang dan keren banget. Bahkan dalam perkembangannya Sara memimpin teman-temannya dalam Legends of Tomororw, dan ia makin sering menunjukkan sifat-sifat ksatria dan meninggalkan masa lalunya yang hitam sebagai pembunuh bayaran yang bringas. Bagaimana kelanjutan kisah Sara Lance? Mari kita pantengin terus Gan!

Diubah oleh black stone 22-02-2017 10:27
0
40.3K
182
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.