Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

stifen.andersonAvatar border
TS
stifen.anderson
LSI Denny JA: Hanya 1% Lagi, Anies-sandi bisa langsung Jadi gubernur jakarta
Suara.com - Pasangan Anies Rasyid Baswedan dengan Sandiaga Salahuddin Uno kembali mengungguli pasangan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Djarot Saiful Hidayat. Ini berdasarkan hasil survei dua lembaga survei yang telah melakukan survei untuk Pilgub DKI putaran kedua.
Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI Denny JA), Anies-Sandi mendapatkan 49,7 persen suara, sementara Ahok-Djarot hanya mendapatkan 40,5 persen suara.
"Selisihnya cukup ketat, karena hanya sembilan persen, tapi bagi Anies-Sandi lebih mudah, karena satu persen lagi, Anies-Sandi bisa langsung jadi Gubernur DKI Jakarta," kata Peneliti LSI Denny JA, Adjie Alfaraby di Kantor LSI, Jalan Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (7/3/2017).

Menurut hasil survei yang jumlah respondennya mencapai 440 responden dan dilaksanakan pada 27 Februari sampai 3 Maret 2017 tersebut. Meski selisih elektabilitas kedua pasangan calon cukup jauh, tetapi persaingan di masing-masing segmennya cukup seru.
Ada segmen yang mengunggulkan pasangan tertentu, tetapi pada segmen lain dimenangkan oleh pasangan calon yang lainnya.

"Di pemilih Muslim yang memiliki populasi terbesar misalnya, pasangan Anies-Sandi unggul jauh (55,04 persen) dari pasangan Ahok-Djarot (36,02 persen). Tapi di pemilih non Muslim, pasangan Ahok-Djarot unggul mutlak (86,58 persen), sementara Anies-Sandi 3,65 persen," katanya.
Lebih lanjut, anak buah Denny JA tersebut menjelaskan bahwa unggulnya pasangan yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS tersebut lantaran didukung oleh warga DKI Jakarta yang berpenghasilan menengah ke bawah. Sementara Ahok-Djarot lebih banyak didukung oleh warga DKI yang berpenghasilan menengah ke atas dan lebih mengedepankan aspek rasional dalam menentukan pilihannya.

"Warga DKI Jakarta kebanyakan, hampir 70 persen itu orang yang berpenghasilan menengah ke bawah. Dan mereka ini lebih cenderung mendukung Anies-Sandi," kata Adjie.
Sebelumnya, Senin (6/3/2017) kemarin, Media Survei Nasional (Median) merilis hasil survei terkait putaran kedua Pilgub DKI Jakarta. Adapun hasilnya adalah pasangan Anies-Sandi mengungguli pasangan Ahok-Djarot.
Suara Anies-Sandi berada pada angka 46 persen, sementara Ahok-Djarot hanya duduk di angka 39 persen.

http://m.suara.com/news/2017/03/07/150716/survei-hanya-butuh-1-persen-suara-anies-bisa-kalahkan-ahok

NASTAK KEJANG-KEJANG emoticon-Wkwkwk
0
6K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.