News
Batal
KATEGORI
link has been copied
271
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/58be0b27d9d770e6738b4568/melawan-siswa-smk-di-sidoarjo-dihajar-guru-pakai-kunci-kontak
Merdeka.com - Kekerasan di dunia pendidikan di wilayah Sidoarjo kembali terjadi. Kali ini dialami M. Dian Wahyudin, salah satu siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah kawasan Waru, Kabupaten Sidoarjo itu di dihajar oleh gurunya sendiri, Muhammad Hidayat (27), warga Gayungan, Mananggal, Surabaya. Pemicunya, gara-gara siswa kelas X itu, pada 21 Februari sekitar pukul 08.30 WIB, saat proses
Lapor Hansip
07-03-2017 08:21

Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak

Quote:Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak


Merdeka.com - Kekerasan di dunia pendidikan di wilayah Sidoarjo kembali terjadi. Kali ini dialami M. Dian Wahyudin, salah satu siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di wilayah kawasan Waru, Kabupaten Sidoarjo itu di dihajar oleh gurunya sendiri, Muhammad Hidayat (27), warga Gayungan, Mananggal, Surabaya.

Pemicunya, gara-gara siswa kelas X itu, pada 21 Februari sekitar pukul 08.30 WIB, saat proses belajar mengajar mata pelajaran olahraga tidak menggunakan seragam olahraga. Hidayat, minta korban keluar, supaya tidak mengikuti pelajaran olahraga.

Larangan itu membuat korban mengucapkan perkataan yang membuat tersangka emosi. Korban mengatakan, 'saya sekolah itu bayar. Kenapa tidak boleh ikut olahraga'. Mendengar ucapan itulah, tersangka mendatangi korban, dan menanyakan kembali maksud perkataannya.

"Ucapan itu dikatakan kembali, akhirnya tersangka langsung menghajar korban berulangkali menggunakan kunci kontak sepeda motor," terang Kasubag Humas Polresta Sidoarjo AKP Samsul Hadi, Senin (6/3).

"Akibat dari pemukulan itu, korban Dian Wahyudi terluka di kepala, dahi dan tangannya itu dijahit," tambah dia.

Pelaku dijerat Pasal 80 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2014, tentang perubahan atas UU RI no 23 Tahun 2002, tentang Perlindungan Anak, dan atau Pasal 351 KUHP.





Sumber:

https://m.merdeka.com/peristiwa/mela...ci-kontak.html



Hmm... kejadian yang sangat disayangkan emoticon-Cool
Diubah oleh ndemun75
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 12 dari 14
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 21:35
leh uga
sama2 gobblok ini mah
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 22:06
karna dah bayar , bisa seenaknya
emoticon-Gila
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 22:06
Quote:Original Posted By semvac88


langsung di coret dr daftar warisan sama KK lah kalau balas orang tua ....


jadilah anak pemberani emoticon-Cool
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 22:16
Quote:Original Posted By blackkhat


Kl murid ngmg gitu guru manapun ane rasa ga bakalan suka jg..


Suka tidak suka... seorang guru memang harus membina murid didiknya...
Kalau ga bakalan suka main pukul itu bukan guru...
Anak2 remaja memang dalam kondisi labil.. disini peran guru pun penting menghadapi kondisi tsb. Kalau begini main hantam .. yg ada jadi pesakitan tuh guru...

0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 22:20
Jaman ane dulu di tabokin guru mana ada masuk berita
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 22:36
cemen, klo ga kuat ga usah masuk smk emoticon-Marah


btw, kok sampek misuhi guru ya modar cocotmu
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 22:39
hajar bang
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 22:43
Kalo d tambah kepalanya d injek2 pasti mantab jiwa
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 22:46
Ntu anak boleh ngomong gitu kalau gurunya suka ngilang tanpa alasan jelas,
lah ini, ngelanggar aturan, pake ngomong gituan ...
kenalah tampol sama gurunya emoticon-Ngakak
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 22:51
Quote:Original Posted By lyralei
Lah bocahnya juga songong gitu.

Tapi ya begitulah. Harus ada sistem pendidikan baru. Di mana kepentingan siswa dan guru ga berbenturan, lalu membuat orang tua ikut andil dalam aktivitas sekolah anaknya.


gampang sih mestinya dari awal ortu sama muridnya bikin perjanjian sama sekolah, kalo melanggar ketentuan sekolahan dapet surat cinta, kalo sampe 3x dapet = di keluarin gak pake babibubebo emoticon-Big Grin

dan kalau sampai siswa di keluarkan dari sekolah yg lama nanti ada salinan surat itu di kemendikbud jadi kalo pindah sekolah juga sekolahan yg baru tau kenapa siswa itu di keluarin emoticon-Big Grin
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 22:51
serba salah ya jadi guru ngadepin murid songongemoticon-Berduka (S)
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 22:56
Bener tuh gurunya... kalo gak dihajar semakin nglunjak tuh anak
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 23:02
jaman 90an SMA ngk pake baju olahraga aje ngeri...bakal kena rotan. Ababil jaman skr emang parah emoticon-Cape d...
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 23:11
Quote:Original Posted By macklemoree


ya gaheran makin banyak generasi songong makin begini ya karena digalakin dikit banyak yang bela emoticon-Embarrassment


oh ya? http://citeseerx.ist.psu.edu/viewdoc...=rep1&type=pdf
https://www.ncbi.nlm.nih.gov/pmc/art...es/PMC3124247/
anda punya internet dan otak(mungkin) silahkan research dulu sebelum ngomong, banyak study reset lain yg mengatakan hal yg sama. sekarang kita udh ga hidup di jaman batu, yg dikit2 masalah diselesaian pake violence/kekerasan. kekerasan emang kadang dibutuhkan, klo itu guru cuma jewer/nampar/nyubit/gaplok sekali menurut gw masih gpp lah karena emang itu anak kurang ajar. tapi tolong dibaca lagi pake otak disini konteks nya itu anak DIPUKULIN PAKE KUNCI MOTOR hanya karena berkata sesuatu yg ga sepatutnya , dan itu lu bilang cuma digalakin dikit? wow, berarti klo di jalan gw nemu orang brengsek yg ngelanggar aturan gw gebukin pake kunci stang gpp dong wong cuma galak sedikit namanya. kedua lu bilang "banyak generasi songong makin begini" , tau darimana? lu pernah riset studi? lu punya fakta mendukung klo generasi sekarang banyak yg begini karena mereka kurang di didik pake kekerasan? generasi sekarang keliatan bobrok itu juga karena di dukung sama perkembangan teknologi informasi, jadi klo ada berita dikit kayak beigni langsung nyebar makanya keliatannya generasi skrng banyak yg rusak. padahal tiap generasi dari dulu banyak yg tipe nya begini tapi karena dulu ga ada sarana informasi yg sepesat skrng makanya keliatan dikit yg rusak. nah sekarang coba anda kasih argumen fakta jangan cuma opini tanpa basis klo memang anda tau cara benerin moral generasi sekarang emoticon-Smilie
Diubah oleh whiteedge
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 23:24
saya dan temen temen sekelas juga sering begitu waktu sekolah dasar dan pramuka , biasanya tak boleh olahraga atau disuruh keliling lapangan beberapa kali . keduanya ada salah sih , semoga keduanya bisa berdamai . maaf kalau menyinggung .

kalau pakai baju bukan olahraga akan membuat tak nyaman saat belajar karena bau atau keringat jika tak bawa baju olahraga .emoticon-Cape d...
Diubah oleh nicolausss
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 23:33
jaman ane dulu kaga pake kaos olahraga suruh keliling lap 5 kali klo kaga mau suruh nyium pipi guru matematika, akirnya ane buat kesepakatan lebih baik keliling lap 7 kali emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 23:34
guru goblog.
emoticon-Ngakak

0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
07-03-2017 23:44
coba aja kaskuser sana klo ada konfirmasi peristiwa yg sebenarnya, adakalanya pemberitaan media suka dilebih2kan...emoticon-Malu
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 00:29
waduh sangat prihatin sekali deh..seharusnya bisa di tegor tanpa mengunakan emosi
0 0
0
Melawan, siswa SMK di Sidoarjo dihajar guru pakai kunci kontak
08-03-2017 00:55
yg murid kurang ajar, yg guru gak sabaran. sama payah nya
0 0
0
Halaman 12 dari 14
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia