Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

inlandersajaAvatar border
TS
inlandersaja
Nazar Sebut Sandiaga Uno Siapkan Rp 100 miliar Demi Hambalang
Muhammad Nazaruddin mengungkapkan proyek Hambalang menjadi rebutan perusahaan BUMN dan swasta.

Ia menyebutkan, salah satu perusahaan yang mengincar proyek Hambalang yakni PT Duta Graha Indah (DGI) melalui komisarisnya Sandiaga Uno. Menurut Nazar, Sandiaga Uno merelakan merogoh kocek hingga Rp 100 miliar demi mendapatkan proyek senilai Rp 2,5 triliun itu. Sebab, Anas Urbaningrun sebagai orang yang mengatur proyek Hambalang merestui PT DGI menggarap proyek tersebut.

“Siapa yang mau dimenangkan waktu itu pilihan Mas Anas masih DGI, karena DGI siap menyerahkan Rp100 miliar di depan ternyata ketemu Sandiaga Uno sama Dudung mereka tidak sanggup, sanggupnya by termin,” terang Nazar saat bersaksi untuk terdakwa Andi Mallarangeng di Pengadilan Tipikor Jakarta, hari ini.

Namun, permintaan uang yang dilakukan secara bertahap ditolak oleh sandiaga. Akhirnya Anas memilih PT Adhi Karya yang mengerjakan proyek pembangunan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sekolah Olahraga Nasional (P3 SON) di Bukit Hambalang, Jawa Barat. “Karena harus ada ijon untuk teman-teman DPR. Makanya dipilih Adhi Karya,” bebernya.

Nazar menambahkan, setelah disepakati Adhi Karya menggarap Hambalang, Sesmenpora Wafid Muharam melakukan komunikasi dengan pimpinan perusahaan tersebut, termasuk menyertakan Mindo Rosalina Manulang dan Machfud Suroso orang dekat Anas.
Sumber

emoticon-Ngakakemoticon-I Love Indonesia (S)

gmn nih pak Beye...
0
7K
62
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.