Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ternyata Pria Lebih Tak Bisa Jauh dari Smartphone Diandingkan Wanita

kinda19Avatar border
TS
kinda19
Ternyata Pria Lebih Tak Bisa Jauh dari Smartphone Diandingkan Wanita


Jika Agan sedang menunggu seorang teman, rekan kerja atau bahkan sedang berada dalam antrian, berapa lama perkirakan waktu yang dibutuhkan sebelum Agan mengecek smartphone? Ternyata, tanpa disadari ada perbedaan perilaku antara pemakai ponsel bila dilihat dari gender, yakni pria dan wanita.

Wanita mampu menunggu dua kali lebih lama untuk menyentuh smartphone mereka, tetapi tidak satu pria pun yang bisa bertahan lebih dari satu menit untuk tidak menyentuh smartphone.

Menurut sebuah penelitian, yang dilakukan atas nama Kaspersky Lab, oleh Universities of Würzburg dan Nottingham Trent menemukan bahwa rata-rata hanya bertahan selama 44 detik sebelum menyentuh smartphone mereka. Pria bahkan tidak mampu bertahan lebih dari setengah waktu ini, rata-rata hanya mampu menunggu selama 21 detik saja, apabila dibandingkan dengan wanita yang mampu menunggu selama 57 detik.

“Penelitian menunjukkan bahwa pada kenyataannya kita terikat jauh lebih dalam lagi pada smartphone, dibandingkan yang kita sadari, dan telah menjadi sifat kedua kita untuk beralih ke smartphone ketika ditinggal sendirian bersama perangkat digital tersebut,” kata Jens Binder dari University of Nottingham Trent.

Dorongan untuk memeriksa smartphone sebagai akibat dari rasa takut ketinggalan berita menarik di internet dan jejaring sosial dan/atau takut tidak eksis atau fear of missing out (FoMo). Bahkan dalam survei yang menyertai penelitian ini, para peserta yang lebih sering menggunakan smartphone mengakui bahwa mereka memiliki tingkat FoMo yang lebih tinggi.

Penelitian ini juga menemukan bahwa semakin sering kita menggunakan smartphone kita, maka kita menjadi lebih stres. Namun yang mengejutkan, ketika peserta ditanya mengenai tingkat kebahagiaan mereka secara keseluruhan, tidak ditemukan perbedaan antara pengguna yang sering dan jarang menggunakan smartphone. Jadi stres yang disebabkan oleh penggunaan smartphone tampaknya tidak memiliki pengaruh besar pada kesejahteraan kita secara umum.

“Memiliki smartphone di mana saja dan sepanjang waktu sering membuat kita lupa betapa berharganya perangkat ini sebenarnya sebab banyaknya kenangan pribadi dan data-data lain yang mereka simpan,” ujar David Emm, senior security researcher di Kaspersky Lab.

SUMBER

BACA JUGA :

pria vs wanita siapa yang paling suka likes di media sosial

40 negara diretas kelompok hacker lewat serangan misterius

9 panduan lindungi privasi agan saat online
0
1.7K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.