Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antihoax2017Avatar border
TS
antihoax2017
KPK Didesak Bongkar Korupsi KTP-el
Link

KPK Didesak Bongkar Korupsi KTP-el
07/03/2017 11:07


JAKARTA – Anggota Komisi II DPR RI Arteria Dahlan meminta KPK segera menguak keterlibatan anggota parlemen dalam kasus dugaan korupsi proyek KTP elektronik. Hl ini dianggap penting guna menjaga kredibilitas institusi DPR RI.

“Saya minta kasus ini dituntaskan, disegerakan, kalau memang ada anggota kami di DPR yang ‘bermain’, ajukan saja mereka ini secepatnya ke persidangan. KPK Juga harus mampu menjaga kredibilitas institusi dan lembaga lain, termasuk DPR,” ujar Arteria dalam keterangannya, Selasa (7/3).

Politikus PDI Perjuangan itu menekankan banyak sekali anggota Komisi II DPR RI yang bersih, yang datang ke DPR untuk bekerja dan mengabdi. Jika kasus KTP elektronik berlarut-larut akan mengakibatkan pembusukan karakter institusi DPR dan pemerintah saat ini.

Arteria secara pribadi mendukung KPK untuk segera menuntaskan dugaan korupsi dalam proyek KTP elektronik. Dia menegaskan seluruh pemburu rente dalam proyek strategis yang berdampak luas dan menyangkut kepentingan publik serta hajat hidup orang banyak merupakan perbuatan biadab dan harus dihukum seberat-beratnya.

“Saya apresiasi KPK, jangan takut, kami semua mendukung dan berada di belakang KPK. Kerja benar, kerja baik, dan jangan main politik, saya yakin itu semua amunisi KPK,” kata dia.

Terlebih, kata dia, KTP-el adalah aspek krusial dalam kepentingan dan hajat hidup masyarakat, salah satunya untuk pemenuhan hak konstitusional dalam pilkada. “Sangat signifikan. Saat ini sudah menjadi acuan dan dasar bagi pemenuhan hak konstitusional warga negara, menyangkut hajat hidup orang banyak, jaminan negara atas warganegra dalam pemenuhan hak-hak dasar warga negara maupun di bidang pelayanan publik, jadi kepentingan vital,” jelasnya. (ryu)
0
459
0
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.5KAnggota
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.