Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Domestik
  • Pantai Tiga Warna, Pantao yang Bisa Membuat Liburanmu Lebih Berwarna

hadiselamet95Avatar border
TS
hadiselamet95
Pantai Tiga Warna, Pantao yang Bisa Membuat Liburanmu Lebih Berwarna
Pantai Tiga Warna Malang

Malang tak hanya terkenal dengan wisata buatannya seperti jawa timur park, musium angkut, dan BNS. Ternyata malang juga memiliki wisata alam yang eksotik, apalagi pantai - pantai yang dimilikinya. Dibagian malang selatan terdapat banyak sekali pantai - pantai yang wajib anda kunjungi ketika liburan di malang salah satunya yaitu Pantai Tiga Warna yang bisa membuat liburanmu lebih berwarna.

pantai tiga warna


Pantai Tiga Warna terletak di Desa Sendang Biru, Kecamatan Sitiarjo, Malang Selatan atau berjarak 150 KM dari kota Malang. Untuk rutenya sendiri cukup mudah, anda tinggal mengikuti arah ke sendang biru sampai anda menemukan pertigaan yang terdapat petunjuk menuju ke pantai clungup. Sesampainya dari sini anda tinggal mengikuti petunjuk arah ke konservasi mangrove yang hanya bisa dilweati oleh sepeda motor, dan apabila hujan maka jalannya akan berlumpur.

Setelah anda sampai di pos perhutani, anda diharapkan membayar sejumlah uang untuk donasi satu pohon bakau serta perawatan lingkungan. Karena pantai Tiga Warna berada di kawasan konservasi hutan yang sebenarnya bukan untuk tempat wisata, jadi sebelum dan sesudah ke pantai petugas akan melakukan pendataan terhadap pengunjung dan apa saja yang dibawa, hal ini bertujuan untuk menjaga kelestarian alam.

pantai tiga warna

Dari pos perhutani, pengunjung masih harus melakukan treking yang jaraknya kurang lebih 2KM. Namun santai saja, selama perjalanan anda akan disuguhi pemandangan yang amat pecah, serta diiringi oleh suara khas hewan - hewan hutan. Pengunjung juga bisa menikmati dua pantai lainnya yaitu pantai Clungup dan pantai Gatra. Sebaiknya pengunjung membawa tenda agar bisa mendirikan camp di pantai jika hari sudah malam. Jika anda sudah terlanjur tidak membawa tenda, tenang saja karena terdapat penyewaan tenda disana.

Di pantai Tiga Warna, mata anda akan dimanjakan oleh gradasi warna biru dan hijau serta pasir pantainya yang berwarna putih, itulah sebabnya pantai ini dinamakan pantai Tiga Warna. Selama di pantai pengunjung dapat bersantai - santai, foto - foto dan melakukan aktivitas laut seperti snorkeling dengan aman.

Terumbu karang yang ada di pantai merupakan jenis hard coral warna - warni dan terlihat kurang sehat. Entah kenapa terumbu karang ini terlihat kurang sehat, namun sebaiknya pengunjung tidak menambah kerusakan terumbu karang karena terumbu karang sangat sensitive terhadap gangguan manusia dan alam.

pantai tiga warna


Tips

Lakukan Reservasi Terlebih Dahulu

Untuk ke pantai tiga warna anda diharuskan melakukan reservasi terlebih dahulu karena pantai ini merupakan kawasan konservasi, kuota perharinya yaitu 100 orang saja. Jika anda melakukan reservasi di hari yang mepet dengan hari kedatangan biasanya tidak akan mendapatkan kuota. Dan disarankan untuk tidak memesan di hari weekend karena kuota pasti penuh. Jika anda memesan di libur panjang, sebaiknya anda melakukan reservasi sebulan sebelumnya.
0
953
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Domestik
DomestikKASKUS Official
10.2KThread3.6KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.