Kaskus PromoAvatar border
TS
Kaskus Promo
6 Alasan Panasonic Camcorder HC-PV100 Cocok Untuk Semi Professional Videographer
Saat ini, video merupakan konten paling diminati banyak orang. Begitulah yang diungkapkan survei HubSpotpada 2016. Kondisi itu juga yang menjadikan permintaan pembuatan video terus meningkat. Tak hanya sebatas iklan televisi saja, acara pernikahan pun sudah membutuhkan jasa videographer untuk mendokumentasikan momen spesial tersebut.


Terlepas dari teknik pengambilan gambar dan pengalaman dari sang videographer, gear yang digunakan juga punya andil besar untuk menghasilkan video yang bagus. Terlebih lagi agan aganwati yang sedang berencana menjadi videographer semi-professional, pasti butuh gear mumpuni yang memiliki berbagai fitur dan teknologi untuk memudahkan proses pengambilan adegan/gambar.
Kalau berbicara tentang camcorder, rasanya ga bisa lepas dari nama besar dari Panasonic yang telah meluncurkan sederet produk video camera untuk semi profesional seperti Panasonic Camcorder HC-PV100. Dan inilah sederet alasan mengapa Panasonic Camcorder HC-PV100 menjadi camcorder yang cocok untuk videographer semi-professional.


1. Kualitas Video Tajam Meski Tengah Minim Cahaya
Banyak orang berpendapat kalau yang namanya pencahayaan memengaruhi kualitas sebuah video. Kalau kita menghadapi momen pengambilan objek video yang pencahayaannya rendah, saat itulah diperlukan peran sensor kamera.


Penggunaan sensor kamera tentu menjadi perhatian, gan. Untungnya, Panasonic Camcorder HC-PV100 dilengkapi dengan 1/3.1-inch BSI Sensor, Sensor ini bisa membantu agan untuk menangkap gambar berkualitas tinggi dan tajam, meski agan melakukan pengambilan gambar pada kondisi pencahayaan redup, atau merekam objek/adegan dalam ruangan dengan gangguan suara yang rendah.

2. Mampu Diandalkan Mengambil Gambar di Tempat Minim Cahaya

Pengambilan gambar di malam hari dan tempat yang gelap menjadi salah satu tantangan tersendiri untuk seorang videographer, setuju ga gan? Meski agan videographer semi-professional, jangan terlalu khawatir gan! Sebab agan bisa mengandalkan Panasonic Camcorder HC-PV100. Koq Bisa? Yes, karena Panasonic Camcorder HC-PV100 sudah dibekali Built-in LED Video Light, yang membuat pengambilan gambar di malam hari tidak lagi menjadi masalah. Cahaya video yang dipancarkan oleh Built-in LED Video Light sangat terang (300 lx pada jarak 1 meter), sehingga memungkinkan pengambilan adegan dengan baik. Built-in LED Video Light juga dilengkapi dengan filter difusi yang fungsinya melembutkan sumber cahaya dan filter konversi warna dapat mengubah suhu warna yang menerangi subyek pengambilan adegan.

3. Memiliki Dual SD Card Slot dengan Fitur Hot Swap
Untuk kalian yang pernah merekam adegan saat liputan atau pun acara wedding, mungkin pernah mengalami kendala berupa media penyimpanan yang sudah penuh dan ga bisa mengganti SD Card karena masih dalam keadaan merekam (live). Pasti ini bakalan ngeselin karena berujung terpotongnya adegan.

Inilah salah satu alasan yang menjadikan Panasonic Camcorder HC-PV100 cocok untuk videographer semi profesional. Sebab camcoder ini memiliki Dual SD Card Slot yang dilengkapi dengan Relay Recording dengan Hot Swap. Ini artinya, ketika kartu pertama penuh, sistem akan beralih ke kartu kedua secara otomatis. Dengan perekaman Hot Swap memungkinkan agan bisa mengganti kartu terus-menerus sewaktu mengambil adegan. Sehingga kartu perekaman bisa diganti satu per satu dengan kartu kosong tanpa harus menghentikan proses perekaman emoticon-2 Jempol.

4. Optical Zoom Hingga 20x emoticon-Wow

Pada camcorder biasanya kita bisa menemukan dua jenis tipe zoom yaitu digital zoom dan optical zoom, Terus mana yang paling bagus gan? Tentu jawabannya adalah tipe optical zoom, yang sebenarnya kualitas adegan/gambar merupakan hasil dari pembesaran gambar dari hasil pengubahan lensa kamera. Seperti yang digunakan pada Panasonic Camcorder HC-PV100.
Camcorder ini hadir dengan bekal lensa yang terdiri dari empat kelompok lensa kamera secara terpisah, dilengkapi tiga cincin manual untuk pengaturan focus, iris, dan zoom. Untuk memenuhi kebutuhan videographer, Panasonic Camcorder HC-PV100 juga memiliki kemampuan optical zoom yang dapat melakukan zoom hingga 20x agar lebih fokus dalam merekam sebuah objek/adegan.

5. Anti Buram Berkat 5-Axis HYBRID O.I.S. with Level-Shot Function

Buat agan yang pernah ngalamin pengalaman merekam adegan/gambar dengan hasil buram, Ayo Ngaku Gan? Mungkin hasil rekaman buram akibat gerakan tangan kita sendiri yang terkadang tanpa kita sadari. Inilah salah satu kelebihan dari Panasonic Camcorder HC-PV100 yang cocok buat agan yang semi professional videographer karena memiliki HYBRID O.I.S with Level-Shot Function.
HYBRID O.I.S.+ sendiri menggunakan koreksi lima sumbu untuk menekan keburaman secara menyeluruh yang disebabkan oleh goyangan yang ga disengaja, baik saat mengambil gambar dengan sudut lebar ataupun ketika mengambil adegan dengan zoom tinggi. Level-Shot Function bakal berfungsi secara otomatis mendeteksi dan memperbaiki kemiringan dari gambar yang diambil sehingga hasil rekaman adegan/gambar tidak miring-miring. Dengan HYBRID O.I.S.+ pada Panasonic Camcorder HC-PV100, memungkinkan Anda untuk mengambil gambar tajam dan jelas di hampir setiap situasi pengambilan gambar.

6. Mode Rekaman Yang Variatif

Panasonic Camcorder HC-PV100 juga menggunakan media perekaman Kartu Memori SDHC/SDXC yang sudah tentu mudah dapatkan di pasaran. Selain itu, Panasonic Camcorder HC-PV100 mendukung mode perekaman/pemutaran seperti:
MP4 1920x1080 50p 50M: Rerata 50Mbps (VBR), LPCM
MP4 1920x1080 50i 50M: Rerata 50Mbps (VBR), LPCM
MP4 1920x1080 25p 50M: Rerata 50Mbps (VBR), LPCM
MOV 1920x1080 50p 50M: Rerata 50Mbps (VBR), LPCM
MOV 1920x1080 50i 50M: Rerata 50Mbps (VBR), LPCM
MOV 1920x1080 25p 50M: Rerata 50Mbps (VBR), LPCM
AVCHD PS 1080 50p: 1920x1080, Maks. 28Mbps (VBR)
AVCHD PH 1080 50i: 1920x1080, Maks. 24Mbps (VBR)
AVCHD HA 1080 50i: 1920x1080, Rerata 17Mbps (VBR)
AVCHD HE 1080 50i: 1440x1080, Rerata 5Mbps (VBR)
AVCHD PM 720 50p: 1280x720, Rerata 8Mbps (VBR)
AVCHD SA 576 50i: 720x576 (SIDE CROP/SQUEEZE), Rerata 9Mbps (VBR).
Kemudian untuk urusan audio, Panasonic Camcorder HC-PV100 sudah didukung dengan penggunaan mikrofon stereo dan jenis pengeras suara yang dinamins.

Itulah sederet alasan mengapa Panasonic Camcorder HC-PV100 cocok untuk agan yang semi professional videographer. Untuk memilikinya, agan aganwati hanya perlu merogoh kocek Rp. 16.990.000, apalagi saat ini sedang ada promo cashback hingga 2 Juta Rupiah. Buat agan yang ingin tahu lokasi penjualan Panasonic Camcorder HC-PV100, klik saja link berikut ini :





Diubah oleh Kaskus Promo 28-02-2017 04:08
0
23.5K
54
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Product Review
Product Review KASKUS Official
14.8KThread484Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.