• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Katanya Alam Semesta Adalah Hologram, Lalu Kita Ini Apa? Sekadar Ilusi?

sexypanda13Avatar border
TS
sexypanda13
Katanya Alam Semesta Adalah Hologram, Lalu Kita Ini Apa? Sekadar Ilusi?
Spoiler for Wow HT tnks mod:






Pertanyaan tentang eksistensi manusia dan segenap hal yang ada dalam kehidupan ini sering membawa kita pada fantasi sensasional. Adakah mahluk seperti manusia di planet lain? Bisakah kita pindah ke galaksi lain? Atau pertanyaan ekstrim seperti, Apakah kita ini nyata?



Menurut Profesor Kostas Skenderis dari Universitas Southampton,Inggris, seluruh keberadaan kita tidak lebih dari sekadar ilusi. Pernyataan mencengangkan ini memang sedang ramai diperbincangkan oleh para ahli atrofisikawan, yang mengklaim bahwa alam semesta ini hologram.



(Sumber: Crystalinks)


"Idenya mirip dengan hologram biasa dimana gambar tiga dimensi dikodekan dalam permukaan dua dimensi,"kata Skenderis dilansir The sun pada awal Februari 2017 ini. "Namun kali ini seluruh alam semesta lah yang dikodekan."

Beberapa tahun yang lalu, Yoshifumi Hyakutake dari Ibaraki Uniersity sudah lebih dulu menegaskan bahwa semesta memang hologram. Peneliti asal Jepang ini berhasil membuktikannya dalam perhitungan energi internal kosmos tanpa gravitasi.




Sumber: Plasma Astrophysics


Selain Skenderis, para peneliti dari Universitas Waterloo dan Perimeter Institute (Kanada), serta dari INFN dan University of Salento (Italia), telah menerbitkan jurnal Physical Review Letters yang mendukung teori hologram alam semesta.

Meski begitu, fisikawan teoretik Leonard Susskind menanggapi bahwa semua pembuktian tersebut baru mencapai kebenaran dalam perhitungan.


Selain itu, pertanyaan sesungguhnya diajukan untuk agan yang membaca artikel ini, Benarkah hidup ini hanya fantasi?


Quote:


Quote:
Diubah oleh Kaskus Support 03 03-03-2017 08:45
0
71.3K
582
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.