308767Avatar border
TS
308767
Penetapan Paslon Oleh KPU Tak Kunjung Mulai, Ahok-Djarot Walk Out
Sabtu 04 Mar 2017, 20:32 WIB

Jakarta - Acara penetapan pasangan calon untuk putaran dua Pilgub DKI tak kunjung dimulai. Pasangan Basuki T Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat meninggalkan lokasi acara.

Ahok dan Djarot yang datang sejak pukul 19.00 WIB kurang, Sabtu (4/3/2017), di Hotel Borobubur, Jakarta Pusat, tempat acara digelar, terlihat mengenakan kemeja kotak-kotak khasnya. Pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno juga telah datang.

Namun karena acara tak kunjung dimulai, Ahok-Djarot lalu meninggalkan tempat acara. Keduanya keluar dari ruangan dan sempat diteriaki oleh pendukung Anies-Sandi.

"OK Oce, OK Oce, OK Oce," teriak pendukung pasangan calon nomor urut tiga itu.

Ahok-Djarot lalu menggelar konferensi pers mengenai keluarnya mereka dari ruangan. Djarot menyebut ia dan pasangannya tidak bisa menunggu lebih lama lagi karena ada acara lainnya.

"Mohon maaf, ini kita melihat ada ketidakprofesionalan dari KPU DKI. Kami benar-benar menghargai undangan dari KPU dan kami datang tepat waktu sehingga kami harus mengalahkan beberapa acara yang harusnya kami hadiri malam ini," jelas Djarot.

Ahok sendiri tidak berbicara dan tampak hanya mencatat di secarik kertas. Terlihat ia didampingi oleh Ketum PPP Djan Faridz.

"Dengan harapan acara di KPU ini berjalan tepat waktu. Tapi setelah kita tunggu hampir 1 jam tidak ada tanda dimulai. Oleh karena itu, karena ini penetapan hasil, apapun hasilnya kita terima," sebut Djarot.

"Dan kami mohon maaf, kami tidak mengikuti acara ini. Kami mohon maaf, kami menghargai.
Karena kami ada acara, pak Basuki juga ada acara," sambungnya.

Djarot menyebut mereka akan diwakili oleh perwakilan dari timsesnya. Salah satu timses, Fayakhun menyatakan mereka sejak awal sudah menanyakan mengapa acara tak kunjung dimulai.

"Sempat tanya kenapa nggak mulai-mulai, KPU tidak menjawab. Cuma bilang tunggu dulu, tunggu dulu," kata Fayakhun di lokasi yang sama. (jbr/elz)

Telatnya gara-gara apa ya? Nepatin waktu aja gak bisa gimana bisa nepatin janji yang gede?! emoticon-Traveller

https://m.detik.com/news/berita/d-34...jarot-walk-out

Foto tekapeh
https://mobile.twitter.com/muchlis_a...740930/photo/1
Quote:
Diubah oleh 308767 05-03-2017 14:34
0
14.7K
208
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.1KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.