Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dafutAvatar border
TS
dafut
Tidak Bisa Mengawali Bisnis Online? Terapkan 7 Tips Berikut
Tidak bisa mengawali bisnis online?
Untuk mengawali bisnis, memang kita kadang takut dan bingung harus memulainya darimana. Agar agan mampu merintis bisnis online, langkah-langkah berikut ini bisa agan terapkan.
emoticon-Shakehand2

Berikut ini adalah cara untuk memulai bisnis online.

Langkah 1: Cari Kebutuhan Dan Penuhinya
Kebanyakan orang yang baru memulai membuat kesalahan dengan mencari produk pertama dan berikutnya pasar. Untuk meningkatkan peluang keberhasilan agan, mulailah dari pasar. Caranya adalah dengan menemukan sekelompok orang yang sedang mencari solusi untuk masalahnya, tetapi tidak menemukan banyak hasil. Internet membuat jenis dari penelitian pasar mudah, yakni sebagai berikut:

  • Kunjungi forum online untuk mengetahui pertanyaan orang yang bertanya dan apa masalahnya sehingga mencoba untuk memecahkannya.
  • Melakukan penelitian kata kunci untuk menemukan kata kunci yang banyak orang cari, tapi usahakan yang tidak banyak memiliki situs tandingan.
  • Periksa pesaing potensial agan dengan mengunjungi situs mereka dan mengambil catatan dari apa yang mereka lakukan untuk mengisi permintaan. Kemudian agan bisa menggunakan apa yang agan pelajari dan membuat produk untuk pasar yang sudah ada – dan melakukannya lebih baik dari pesaing agan.


Langkah 2: Menulis Salinan Apa Yang Dijual
Ada bukti salinan formula penjualan yang membawa pengunjung menuju proses penjualan dari saat mereka tiba sampai mereka melakukan pembelian:

1. Bangkitkan minat dengan judul yang menarik.
2. Jelaskan masalah yang bisa dipecahkan produk agan.
3. Bangun kredibilitas agan sebagai pemecah masalah ini.
4. Tambahkan testimonial dari orang-orang yang telah menggunakan produk agan..
5. Bicarakan tentang produk dan bagaimana manfaat pengguna.
6. Melakukan penawaran.
7. Membuat jaminan yang kuat.
8. Buat urgensi atau kepentingan yang mendesak.
9. Meminta penjualan.

Untuk seluruh salinan agan, Anda perlu fokus pada bagaimana produk atau jasa agan terlihat unik dan mampu memecahkan masalah banyak orang atau membuat hidup mereka lebih baik. Berpikirlah seperti pelanggan dan bertanya “Apa untungnya bagi saya?”

Langkah 4: Gunakan Mesin Pencari Untuk Mengarahkan Pembeli Ke Situs Anda

Iklan Pay-Per-Click (PPC) adalah cara termudah untuk mendapatkan traffic ke situs baru. Hal ini memiliki dua keunggulan dibandingkan menunggu traffic untuk datang kepada agan secara alami.

Pertama, iklan PPC muncul di halaman pencarian segera. Kedua, iklan PPC memungkinkan agan untuk menguji kata kunci yang berbeda, serta berita utama, harga dan penjualan terdekat.

Tidak hanya agan mendapatkan traffic langsung, tetapi agan juga dapat menggunakan PPC iklan untuk menemukan yang terbaik, kata kunci berkonversi tertinggi. Kemudian agan dapat mendistribusikan kata kunci di seluruh situs agan dalam salinan Anda dan kode, yang akan membantu peringkat agan dalam hasil pencarian langsung.

Langkah 5: Membangun Reputasi Ahli Untuk Diri Sendiri

Orang-orang menggunakan internet untuk mencari informasi. Berikan informasi secara gratis ke situs lain dan agan akan melihat lebih banyak traffic dan peringkat mesin pencari yang lebih baik. Rahasianya adalah untuk selalu menyertakan link ke situs agan dengan masing-masing berita menarik dari informasi.

  • Beri secara cuma-cuma konten ahli. Buat artikel, video atau konten lain yang berguna. Sebarkan konten melalui direktori artikel online atau situs media sosial.
  • Sertakan “kirim ke teman” link pada konten yang berharga di website agan.
  • Menjadi seorang ahli aktif dalam forum industri dan situs jaringan sosial di mana target pasar agan sering berkunjung.


Langkah 6: Gunakan Kekuatan E-Mail Marketing Untuk Mengubah Pengunjung Menjadi Pembeli

Ketika agan membangun sebuah daftar, agan menciptakan salah satu aset paling berharga dari bisnis online agan. Pelanggan agan dan pelanggan telah memberikan izin agan untuk mengirim mereka e-mail. Itu berarti:

  • agan memberi mereka sesuatu yang mereka minta.
  • agan sedang mengembangkan hubungan seumur hidup dengan mereka.
  • Tanggapan adalah 100 persen terukur.
  • E-mail marketing lebih murah dan lebih efektif daripada cetak, TV atau radio.


Langkah 7: Tingkatkan Pendapatan agan Melalui Penjualan Back-End Dan Upselling

Salah satu strategi pemasaran internet paling penting adalah untuk mengembangkan nilai seumur hidup setiap pelanggan. Setidaknya 36 persen dari orang-orang yang telah membeli produk agan, akan membeli produk agan lagi jika agan mengikuti mereka. Membuat penjualan pertama adalah bagian paling sulit – belum lagi yang paling mahal. Jadi gunakan back-end penjualan dan upselling untuk mendapat mereka membeli lagi:

  • Menawarkan produk yang melengkapi pembelian asli mereka.
  • Kirim kupon loyalitas elektronik mereka dapat menebus pada kunjungan berikutnya.
  • Menawarkan produk-produk terkait di “Terima Kasih” halaman Anda setelah mereka membeli.
  • Beri hadiah kepada pelanggan agan untuk kesetiaan mereka dan mereka menjadi lebih setia.


Internet berubah begitu cepat sehingga satu tahun secara online sama sekitar lima tahun di dunia nyata. Tetapi prinsip-prinsip tentang bagaimana untuk memulai dan mengembangkan bisnis online yang sukses tidak berubah sama sekali.
Jika agan baru memulai sebuah bisnis online kecil-kecilan, tempel urutan ini. Semoga bisnis online yang agan jalankan bisa berkembang. Karena lebih baik memulai dari hal kecil daripada tidak sama sekali.

Sumurnya, bisa dicek di sini
Diubah oleh dafut 18-02-2017 05:02
0
853
2
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Online Business
The Online BusinessKASKUS Official
25.2KThread3.3KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.