• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Keren! Perempuan Ini Ciptain Aplikasi di Usianya Yang Ke 81 Tahun Gan!

semxtjAvatar border
TS
semxtj
Keren! Perempuan Ini Ciptain Aplikasi di Usianya Yang Ke 81 Tahun Gan!

Buat ente-ente yang sering males belajar dengan berbagai alasan pasti bakal malu kalau ketemu sama nenek yang satu ini!



Masako Wakamiya. Nenek asal Jepang ini menurut ane berhasil ngebuktiin kalau gak ada yang gak mungkin selama ada niat dan usaha, termasuk dalam hal belajar. Nenek ini di umurnya yang ke 81 tahun..( 81 tahun?!) berhasil menciptakan sebuah aplikasi ponsel karya pertamanya gan!!!

emoticon-Wowemoticon-Wow

Aplikasi yang berhasil dia bikin ini adalah sebuah aplikasi untuk iPhone gan. . Aplikasi yang dia bikin ini diciptakan untuk menghormati dan melestarikan salah satu kebudayaan Jepang bernama Hinamatsuri.



Pada Hinamatsuri atau yang biasa disebut Hari Anak Perempuan Ini biasanya masyarakat Jepang memajang serangkaian boneka khusus. Nah aplikasi nenek Wakamiya ini berfungsi untuk menunjukkan tempat yang tepat untuk masing-masing boneka. Dengan format game, aplikasi nenek Wakamiya ini ngajak pemainnya untuk menempatkan 12 boneka di posisi yang tepat di empat tingkat.

Nenek wakamiya juga bilang kalau aplikasi ini diciptkan karena sebagian besar aplikasi yang ada sekarnag lebih diperuntukan untuk anak muda, bukan pengguna smartphone senior kayak orang seumurannya. Melalui aplikasi ini, Wakamiya ingin mendorong pengguna senior untuk lebih aktif dalam menggunakan komputer.Gak cuma nyiptain aplikasi, nenek Wakamiya juga bikin situs blog tutorial untuk menciptakan karya seni dengan memanfaatkan software Excel karya Microsoft.



Kok bisa jago ya gan?

Ya belajar lah.. emoticon-Ngakak (S)
Nenek Wakamiya yang adalah mantan pegawai yang bekerja di bank selama 43 ini juga gak bisa menciptakan aplikasi dengan sendirinya kok Gan. Dia mulai belajar menggunakan komputer pada usia yang ke 60 tahun. 60 TAHUN GAAN..??!!! Gak kayak ente-ente yang mungkin udah pada jago dan belajar dari jaman masih remaja remaja gemes masa kini. Dan katanya dia mempelajari bahasa pemrograman Apple Swift itu lewat Skype dan Facebook Messenger dari seorang anak muda yang tinggal di Sendai, wilayah sebelah utara Tokyo sana.

emoticon-Cool emoticon-Cool

Gimana? Nenek wakamiya keren ya Gan?


0
18.8K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.