Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

m.a.w.a.r.Avatar border
TS
m.a.w.a.r.
Solusi sampah sungai cikapundung dari gubernur aher: tobat...


Bandung - Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan kecewa saat meninjau horor sampah di Sungai Cikapundung, Kabupaten Bandung. Ia berdialog dengan warga, lalu memberikan solusi.

"Gusti nu Agung," ucap Aher bermimik kecewa saat tiba di Jembatan Cijagra yang dilintasi Cikapundung, Kampung Cijagra, Desa Bojongsoang, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jumat (25/3/2016), sekitar pukul 08.50 WIB.

Berbusana kemeja batik biru, Aher menatap gundukan sampah yang tersangkut di bawah jembatan. Pada Kamis kemarin (24/3) berkubik-kubik sampah sempat diangkut warga dan aparat gabungan serta kendaraan berat untuk selanjutnya dibuang ke Tempat pembuangan akhir (TPA) Sarimukti di Kabupaten Bandung Barat dan TPA Babakan di Kabupaten Bandung.

Namun setelah limbah diangkut, sampah-sampah kembali menggenangi Cikapundung di perkampungan ini. Arus sungai tersebut bermuara ke Sungai Citarum.

"Jelema teh teu ngarasa darosa kitu miceun sampah ka sungai kieu (manusia itu tidak merasa berdosa gitu membuang sampah ke sungai seperti ini," kata Aher berbahasa Sunda.

Orang nomor satu di Pemprov Jabar tersebut sempat berdialog dengan sejumlah warga yang berada di Jembatan Cijagra. "Salah satu penyelesaiannya, harus tobat kabeh (semua). Ya tobat, jangan buang sampah ke sungai," ujar Aher yang memakai topi hitam.
Aher imbau warga tobat jangan buang sampah ke sungai


"Tuh runtah na ngabring (itu sampahnya beriringan)," kata Aher menambahkan sambil menunjuk sampah-sampah yang mengambang terbawa arus dari kawasan hulu sungai menuju jembatan tempanyat berdiri.

Aher datang ke Cikapundung didampingi Wagub Jabar Deddy Mizwar, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Hadi Prasojo, Waki Wali Kota Bandung Oded M Danial dan Wakil Bupati Bandung Gungun Gunawan. Rombongan para pejabat itu meninggalkan lokasi pada pukul 09.20 WIB

sumber:http://news.detik.com/berita/3173023/tinjau-horor-sampah-cikapundung-aher-tobat-jangan-buang-sampah-di-sungai

Super sekali solusinya...emoticon-Wow emoticon-Wow
memang beda kalo kepala daerah yg religius dalam menyelesaikan masalah, cukup satu kata "tobat" maka permasalahan yang bagaimana kompleks dan sulit pun langsung terpecahkan.....
kalau semua kepala daerah religius seperti gubernur aher, maka Indonesia akan religius makmur sejahtera maju disegani gemah ripah loh jinawi aman dunia akherat
semoga Allah melapangkan jalan kang aher menuju kursi RI 1.....
0
5.3K
65
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.