Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mtx98Avatar border
TS
mtx98
Candaan bom di Bandara Makassar, Garuda Indonesia delay enam jam


Merdeka.com - Gara-gara candaan bom yang dilontarkan dosen perguruan tinggi negeri Makassar, Dr Hisyam Ihsan (51), membuat pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 611 rute Makassar- Jakarta terpaksa delay selama enam jam. Semua penumpang dan barang yang sudah masuk dalam pesawat, terpaksa diturunkan.

Tidak hanya itu, 19 penumpang memilih pindah pesawat. Communication And Legal Section PT Angkasa Pura I Turah Aji Ari menuturkan, Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 611 rute Makassar-Jakarta yang dijadwalkan lepas landas pukul 06.20 Wita, baru terbang pukul 12.20 Wita. Delay selama enam jam karena pemeriksaan terhadap ratusan penumpang berikut barang yang dibawa.

"Total penumpang itu 209 orang tapi akibat gurauan, candaan pelaku itu 19 penumpang memutuskan pindah pesawat, sehingga total yang berangkat 184 penumpang dengan rincian penumpang ekonomi 173 penumpang, bisnis 11 penumpang," jelas Turah Aji Ari saat dikonfirmasi, Jumat (3/3).

Sebelumnya, candaan soal bom terulang di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Jumat (3/3). Sekitar pukul 06.00 Wita, Dr. Hisyam Ihsan (51), dosen Perguruan Tinggi Negeri di Makassar dan penumpang Garuda Indonesia nomor penerbangan GA 611 rute Makassar tujuan Jakarta sudah bersiap lepas landas.

Saat sudah berada di atas pesawat selama lima menit dan menunggu lepas landas, para penumpang sibuk mengemasi barang masing-masing untuk dinaikkan ke atas kabin. Seorang pramugari mengangkat barang bawaan dosen ini ke atas kabin. Tiba-tiba dosen itu nyelutuk dengan dialek Makassar.

"Hati-hati, itu barang berharga di dalamnya. Bukanji bom" ujar Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Kawasan Bandara, Iptu Syarif Sikati menirukan pernyataan dosen tersebut.

Meski si dosen tidak langsung menyebutkan candaan ada bom, tetapi pramugari langsung melaporkan hal tersebut ke pilot Kapten Marzaini Anwar. Kejadian itu juga dilaporkan ke petugas keamanan Garuda Indonesia.

Penumpang yang berjumlah 209 orang itu diturunkan, termasuk lima orang dari rombongan dosen yang rencananya berangkat ke Jakarta untuk kegiatan pelatihan. Semua barang juga diturunkan dari pesawat.

"Dilakukan sterilisasi, semua barang dan penumpang diperiksa. Hasilnya nihil bom. Sementara pelaku saat pemeriksaan juga mengaku soal bom itu kalau dia hanya bercanda," kata Iptu Syarif Sikati. [noe]

https://www.merdeka.com/peristiwa/ca...-enam-jam.html



dosen bodoh. kalau gue salah 1 penumpang disitu gue tabokin bolak balik tu dosen sampai gila. kedelay sampai 6 jam cm gegara dia
0
12.7K
75
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.