Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kurt.cob41nAvatar border
TS
kurt.cob41n
Temui Ahok, Korea Ingin Pasang LED Melalui CSR
JAKARTA (Pos Kota) – Perusahaan Korea Selatan yang bergerak di bidang tata lampu menawarkan pemasangan lampu Light Emittint Diode (LED) kepada Pemprov DKI Jakarta. Hal itu disampaikan oleh CEO LG Hausys, Mr. Oh Jong Soo yang menyambangi Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Balaikota, Rabu (1/3/2017).

Ahok mengungkapkan bahwa kedatangan Mr Oh di kantornya untuk membicarakan rencana kerja sama pemasangan LED melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). “Mereka mau buka bisnis di sini dan menawarkan program CSR,” ujar Ahok usai menemui pucuk pimpinan perusahaan lampu asal Korea Selatan tersebut.

Atas tawaran tersebut, Ahok mempersilakan agar perusahaan tersebut mengajukan proposal. “Kita akan lihat untung ruginya dalam perjanjian kerja sama tersebut. Kalau memang oke, ya kita terima. Karena kita juga masih butuh banyak LED untuk mengganti lampu penerangan jalan umum (PJU) yang masih konvensional,” paparnya.

Namun demikian Ahok belum tahu persis berapa banyak lampu yang akan diberikan oleh LG Hausys. “Rencana tersebut sedang ditindaklanjuti oleh Dinas Energi dan Perindustrian,” ujar Ahok. Menurutnya, perusahaan tersebut kini memiliki LED yang sangat bagus dengan teknologi. Cahaya lampunya sangat kuat dan awet, selain itu juga sangat hemat energi.

Tahun lalu, pemprov berhasil merealisasi penggantian dan pemasangan baru sebanyak 89 ribu unit LED. Lampu hemat energi itu dipasang di berbagai kelas jalan, seperti jalan lingkungan, komersil, maupun protokol. Cahayanya jauh lebih terang dibanding lampu lama, sedangkan konsumsi energi cuma sekitar 40 persen dibanding sebelumnya. Adapun lampu lama sebanyak 20 ribu unit telah dihibahkan ke Pemkot Bekasi.

http://poskotanews.com/2017/03/01/te...d-melalui-csr/
0
2.1K
27
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.1KThread41KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.