Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

presiden.trumpAvatar border
TS
presiden.trump
Novel : Saya tak Pernah Malu Kerja dengan Non-Muslim
Novel : Saya tak Pernah Malu Kerja dengan Non-Muslim

Kamis, 2 Maret 2017 17:45
Reporter : Juven Martua Sitompul






Merdeka.com - Novel Bamukmin menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan. Novel diperiksa dalam kapasitasnya sebagai saksi pelapor kasus pencemaran nama baik yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama ( Ahok) terkait penyebutan 'fitsa hats'.

"Jadi kita memberikan keterangan bahwa saya betul-betul tidak mengetahui karena saya bukan menulis karena dituduhkan oleh Ahok sengaja menulis," kata Novel di Polres Jaksel, Jakarta, Kamis (2/3).

Novel mengatakan, dalam pemeriksaan semua perihal penulisan 'fitsa hats' telah dijelaskan kepada penyidik. Menurutnya saat itu, setelah di BAP dirinya tidak lagi memperhatikan hasil ketikan penyidik.

"Pikiran selesai. Begitu di pengadilan saya ditanya lagi sama penasihat hukum terdakwa fitza hats itu. Ditanya ejaannya gimana. Saya bilang Pizza Hut. Emang ada masalah. Oh ada ini penulisannya beda," ujar dia.

Kemudian, Novel mengaku membenarkan ejaan tulisan 'fitsa hats' tersebut. Namun, hal itu justru dipersoalkan oleh Ahok. Justru, kata dia, Ahok telah mencemarkan nama baiknya di hadapan media.

"Seolah-olah saya malu padahal saya enggak pernah malu kerja dengan non-Islam kemudian dari situ 15 tahun kerja lagi, bahkan di salah satu cabang Tomy Winata saya terus terang aja. Enggak ada masalah," ujar dia.

Novel juga menyebut ucapan Ahok menjurus ke SARA. Apalagi, kata dia, dalam penjelasannya Ahok kembali membawa surat Al Maidah. Padahal, Ahok tidak punya kapasitas untuk memberikan penjelasan surat Al Maidah.

"Karena bukan kapasitasnya membawa surat Al Maidah. Nah kita jerat dengan UU IT karena dengan sengaja merespon di depan kamera, dengan sengaja mengucapkan, menuduh memfitnah, mencemarkan nama baik," pungkas dia. [lia]


https://www.merdeka.com/peristiwa/no...on-muslim.html



Ingat Tafsir "Imam Besar" Ompel...

Tapir itu Kalau di jadikan Teman Setia Saja Enggak Boleh, Apalagi Elu Kerja di Perusahaan nya...





Diubah oleh presiden.trump 02-03-2017 11:07
0
4.3K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.5KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.