Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nofairytaleAvatar border
TS
nofairytale
Gara-gara Baliho Selamat Datang Raja Salman, WaWali Kota Depok Ini Minta Klarifikasi


TRIBUNJATENG.COM, DEPOK -- Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna mengaku akan melakukan tabayyun atau mencari kejelasan terkait tidak adanya foto dirinya di billboard ucapan selamat datang atas kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud ke Indonesia, yang dipasang Pemkot Depok di sisi Jalan Tol Jagorawi.

Sebab di billboard itu hanya terdapat gambar Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad, lengkap dengan logo Pemkot Depok dan tagline Kota Depok yakni a friendly city, minus gambar Pradi sebagai Wakil Wali Kota Depok.
"Saya akan tabayyun dan klarifikasi dahulu mengenai ini," kata Pradi, Rabu (1/3/2017).
Klarifikasi kata Pradi dilakukan termasuk berkomunikasi dengan Wali Kota Depok M Idris selain menanyakan teknis disain ke Diskominfo Depok.

Sebelumnya Pradi menyebutkan, idealnya ada gambar Wali Kota dan Wakil Wali Kota Depok dalam billboard tersebut.

"Idealnya memang harus ada gambar kami berdua. Apalagi ada tagline a friendly city dan lambang Pemkot Depoknya," kata Pradi, Rabu (1/3/2017).

Karenanya Pradi mengaku tak tahu alasan pasti tidak adanya gambar dirinya di billboard tersebut.

Tidak adanya gambar Pradi, selaku Wakil Wali Kota Depok, dan hanya gambar Wali Kota Depok Idris, di billboard berukuran sekitar 3X5 meter itu, juga dikecam keras oleh anggota DPRD Depok dari Fraksi Partai Gerindra, Edi Masturo, Rabu (1/3/2017).

Sebab kata Edi, idealnya atau bahkan seharusnya, di baliho yang resmi dikeluarkan Pemkot Depok, juga harus terpampang foto Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna yang merupakan Ketua Partai Gerindra Depok, selain foto Wali Kota Depok M Idris.

"Ayo kita saling meningatkan pihak yg terkait. Baagi kami Fraksi Gerindra cukup ini yang terakhir. Kami selalu menjaga keharmonisan, tapi kalau memang terulang kembali, kami sepakat untuk menentukan sikap. Sebab Pradi Supriatna adalah kader terbaik Gerindra Kota Depok. Ia sebagai Ketua DPC Gerindra Depok sekaligus Wakil Wali Kota Depok, saat ini," kata Edi, Rabu (1/3/2017).
Kedatangan Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz Al-Saud ke Indonesia, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memasang baliho selamat datang berukuran besar sekitar 3x5 meter di ruas Jalan Tol Jagorawi di wilayah Cimanggis, Kota Depok.

Jalan Tol Jagorawi di wilayah Cimanggis ini, merupakan jalur perlintasan yang akan dilintasi rombongan Raja Salman bersama Presiden Joko Widodo untuk menuju Istana Bogor, usai tiba di Bandara Halim Perdana Kusuma, Rabu siang.
Namun dalam baliho itu hanya terpampang foto Wali Kota Depok Mohammad Idris Abdul Shomad, tanpa menyertakan atau berdampingan dengan Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna.

Menurut Edi, keberhasilan Mohammad Idris yang merupakan kader PKS, menjadi Wali Kota Depok, tak terlepas dari dukungan Partai Gerindra yang mengusung Pradi Supriatna untuk berpasangan dengan Idris.

Jadi sudah seharusnya gambar Idris dan Pradi ada berdampingan di billboard itu.

"Kami harap hal seperti ini tak terjadi lagi ke depan," kata Edi.

Sebab katanya dengan tidak adanya foto Pradi Supriatna di baliho itu dan hanya ada foto Idris seorang diri, bisa membat masyarakat bisa mengira bahwa hubungan Idris dan Pradi sebagai pemimpin Kota Depok, saat ini sudah tidak harmonis. "Ini yang harus dihindari," kata Edi.(bum)

Sumber: http://jateng.tribunnews.com/2017/03...ta-klarifikasi

=====

Selamat ya warga Depok, kotanya udah bagus banget ga ada masalah apa-apa jadi wakil walikota yang kader terbaik partai sama DPRDnya ada waktu ngurusin nampang di billboard yg cuman dilewatin sekali sama Raja Salman.
0
6.8K
98
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.