metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Raja Salman Pidato 3 Menit, Dikerumuni Anggota DPR 9 Menit


Metrotvnews.com, Jakarta: Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud berpidato di Gedung DPR RI hanya selama tiga menit. Poin pidato Raja adalah, ia mengapresiasi 11 kesepakatan kerja sama dengan Pemerintah Indonesia.


Raja Salman menginjakkan kaki di lobi Gedung DPR RI pukul 13.08 WIB. Ia disambut Ketua DPR Setya Novanto. Sebelum pintu masuk ruang paripurna I, para pimpinan DPR menyambut Raja Salman. Mereka antara lain Fadli Zon, Fahri Hamzah, Agus Hermanto, bersalaman dengan Raja.





Setelah itu, Novanto mengajak Raja ke satu meja untuk menandatangani piagam kedatangan. Pukul 13.14 WIB, Raja Salman masuk ke ruang paripurna I. Para anggota Dewan sudah siap dengan kamera handphone, bahkan ada yang menjulurkan tongsis.


Mereka berdiri memoto Raja. Beberapa di antaranya berfoto membelakangi Raja, berharap di kamera wajahnya bersama Sang Baginda. Bahasa kekiniannya selfie.


Beberapa anggota Dewan, seperti Effendi Simbolon dan Edhie Baskoro Yudhoyono memilih berbincang dengan Raja meski hanya hitungan detik. Dua menit kemudian, Raja Salman baru bisa duduk. Ia disuguhkan video dokumenter hubungan Indonesia-Arab Saudi.





Setelah itu, Novanto pidato selama 13 menit. Pidato Novanto sempat diwarnai gelak tawa karena ia salah menyebutkan jabatan yang pernah diemban Try Sutrisno.


Novanto membuka pidato dengan menyapa Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Ketua DPD RI Muhammad Saleh, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, para Wakil Ketua DPR Fadli Zon, Agus Hermanto, Taufik Kurniawan, Fahri Hamzah, serta ketua lembaga negara. Seseorang berbisik kepada Novanto.


'Dan tak lupa di sini juga hadir bapak Try Sutrisno, Wakil DPR Republik Indonesia,' kata Novanto, Rabu 2 Maret 2017. 'Wakil Presiden Republik Indonesia,' Novanto meralat.


'Ini memang kalau di sebelah Raja grogi-grogi dikit,' ujar Novanto sambil tersenyum.


Novanto menyampaikan terima kasih kepada Raja telah memulihkan kuota haji Indonesia sebesar 211 ribu dan kuota tambahan sebanyak 10 ribu pada musim haji 2017. Ia juga manyampaikan, ada warga Indonesia yang antre menunaikan haji sampai 25 tahun.


Pukul 13.35 WIB, giliran Raja Salman berpidato. Ia mengucapkan penghargaan setinggi-tingginya kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas keramahan dalam sambutan.


Raja Salman mengapresiasi penandatanganan 11 nota kesepahaman antara Indonesia-Arab Saudi. Dia berharap, hal ini bisa memberikan keuntungan kepada kedua negara.





Dia mengingatkan kepada umat Islam khususnya, untuk siap menghadapi tantangan seperti terorisme dan masalah kedaulatan negara.


Setelah tiga menit pidato, Raja berfoto bersama pimpinan DPR. Raja turun untuk pulang. Di bawah panggung, sejumlah orang sudah siap dengan kamera ponsel.


Seorang pria berpeci, berkaca mata, dan berdasi merah, cukup beruntung berpose berdampingan dengan Raja meski Raja tidak fokus ke kamera. Pengawal Raja berusaha membuka jalan.







Beberapa langkah, seorang pria berkaca mata dan seorang perempuan berkerudung merah memepet Raja untuk selfie. Kamera semakin banyak mengincar Raja.


Seseorang berkerudung kuning mengangkat ponsel setinggi mungkin agar di kameranya terlihat wajah Sri Baginda. Perempuan dengan telepon bercasing pink tak mau kalah, ia menjinjit agar bisa mengabadikan Raja.


Pengawal terus berusaha membuka jalan. Tetapi itu tidak mudah, karena anggota Dewan semakin antusias ingin berfoto bersama Raja. Setelah tujuh menit berada di kerumunan, Raja keluar ruang paripurna I. Ia butuh waktu sekira sembilan menit untuk masuk dan keluar ruang paripurna.


 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...ta-dpr-9-menit

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Keluarga Korban Crane Asal Bandung Tagih Janji Raja Salman

- Gedung DPR Steril Jelang Kunjungan Raja Salman

- Harapan Yusuf Mansur dari Kunjungan Raja Salman

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
1.7K
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Medcom.id
Medcom.idKASKUS Official
23KThread601Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.